Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Optimalkan Bakat dan Minat Mahasiswa Unimus Gandeng Akpol Semarang

Candi Baru | Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menambah jejaring kerjasama dengan Akademi Kepolisian Semarang (AkpoL-Semarang). Hari ini, Selasa (7/8/2018) telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Action (MoA) dengan Akademi Kepolisian Semarang (Akpol).  Penandatanganan dari Unimus dilakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. Samsudi Rahardjo, MM, MT dan dari Akpol dari penandatanganan dilakukan oleh Komisaris Besar Polisi sekaligus sebagai Komandan Resimen Taruna dan Siswa (Darmentasis), Suhendri, SH, S.IK. Hadir pula dalam acara tersebut Direktur biro kerjasama Kantor Urusan International dan Kerjasama (KUIK) Unimus adalah M.Yusuf, PhD, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Unimus Rosita Lihasari, S.Sos, M.Si sedangkan dari Akpol turut hadir pula Kasubbagbin Korbintarsis Akpol AKBP R. Bambang Tjahjo Bawono, SIK, SH, MHum, MSi, beserta jajaran Akpol Semarang

 

Wakil Rektor III UNIMUS, Drs. Samsudi Rahardjo, MM. , MT beserta Kombes Polisi Suhendri, SH, S.IK

 

MoA ini bertujuan adalah pembinaan dan pelatihan bersama minat bakat mahasiswa Unimus dibidang Marching Band, yang akan di latih dan diberikan keahlian oleh para taruna Akpol Semarang dalam mengelola Marching Band (Transfer Knowledge), Kombes Polisi Suhendri, SH, S.IK menyampaikan, bahwa  kerjasama ini merupakan awal yang sangat baik untuk menjalin hubungan akademik antara Unimus dengan Akademi Kepolisian Semarang. “Selain transfer knowledge juga sebagai ajang pelatihan kedisiplinan diri mahasiswa dan kecintaan terhadap negara Republik Indonesia” tambah Kombes Polisi Suhendri.

Sementara itu Wakil Rektor III Unimus “Dengan adanya kegiatan ini (Transfer Knowladge Marching Band) juga sebagai pengembangan fungsi tri dharma pergruan tinggi lain antar kedua belah pihak. Harapan dengan adanya unit kegiatan mahasiswa Marching Band Unimus menambah icon Unimus Sendiri, serta semarak kegiatan kegiatan bagi mahasiswa, serta kedepan akan dikembangkan lagi kerjasama dibidang akademik lainya sebagai bagian mewujudkan Unimus for the excellence” papar Wakil Rektor III Unimus. Dengan telah ditandatanganinya MoA ini diharapkan dalam waktu dekat  diadakan sosialisasi dan pelatihan langsung marching band.

Comments are closed.