Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Peringati HUT Kemerdekaan Ke-73 Unimus Gelar Upacara Bendera dan Pemberian Berbagai Penghargaan

Civitas akademika Unimus mengikuti Upacara bendera peringatan HUT RI ke-73 dengan hikmat

Kedungmundu | (17/08/2018) Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melaksanakan upacara bendera di halaman rektorat universitas. Upacara berjalan khidmat dipimpin oleh Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd dihadiri segenap jajaran pimpinan terdiri dari wakil rektor, dekan, kepala biro, juga ketua lembaga di lingkungan Unimus dan civitas akademika Unimus.

Rektor Unimus Prof. Masrukhi menyampaikan sambutannya

Melalui sambutannya Rektor Unimus menyampaikan bawa sebagai kader penerus bangsa, sebagai warga negara Indonesia yang baik kita wajib melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa dengan cara berkarya sebaik-baiknya dan bekerja setulus-tulusnya. “Sudah semestinya kita memberikan kontribusi yang bermakna di dalam kehidupan bangsa dan negara Indonesia Indonesia akan maju, Indonesia akan jaya seluruh warga negara Indonesia memberikan kontribusi dan karya terbaiknya dalam perjalanan bangsa ini” ungkap Rektor. Prof. Masrukhi menambanhkan bahwa onsep bernegara dalam Muhammadiyah dikenal dengan Darul Akhdi Wassyahadah yang artinya negara kesepakatan dan negara pembuktian. “Muhammadiyah memaknai Darul Akhdi sebagai negara kesepakatan berbagai elemen dan unsur dalam kehidupan bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia adalah masyarakat multikultural dan pluralisme dengan berbagai agama, berbagai suku, berbagai budaya dan berbagai ragam bahasa yang bersatu padu untuk membangun sebuah negara yaitu negara kesatuan Republik Indonesia. Kita warga Muhammadiyah adalah bagian dari elemen bangsa yang wajib menjaga keutuhan dan melestarikan keberlangsungan negara. Sementara itu Darussyahadah adalah negara pembuktian, didalam kita hidup bernegara dan berbangsa tinggal dibuktikan dengan karya nyata terbaik untuk berkontribusi membangun negara” pungkas rektor.

Rektor beserta para Doktor di Unimus berfoto usai upacara

Upaya memberikan karya terbaik juga dilakukan oleh segenap civitas akademika Unimus. Upaya tersebut ditunjukkan dengan pencapaian berbagai prestasi dosen dan tenaga kependidikan melalui prestasi di bidang catur dharma perguruan tinggi. Usai upacara bendera, Rektor Unimus menyerahkan berbagai penghargaan kepada dosen dan tenaga kependidikan atas prestasi dan karya terbaiknya. Penghargaan diberikan atas prestasi para dosen Unimus yang berhasil mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional terakreditasi. Juga prestasi 16 dosen dalam memperoleh Hak Karya Ilmiah (HKI) berupa hak cipta/ paten dan prestasi lain berupa prestasi dalam publikasi di media masa internasional dan yang diperoleh tenaga kependidikan (administrasi kependidikan, laboran, pustakawan dan staf keuangan) berhasil lolos mengikuti seleksi tenaga kependidikan berprestasi tingkat kopertis.  Pada kesempatan tersebut juga disertahkan penghargaan berbagai kejuaraan dan lomba untuk memperingati Milad Unimus ke-19 dan HUT RI ke-73 yaitu kejuaraan futsal, bulu tangkis, volley, juga lomba paduan suara dan lomba karaoke.

Reportse UPT Humas dan Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *