Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Dua Belas Mahasiswa FKM Ikuti “International Short Course” di Thailand

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi berfoto bersama Dekan FKM Unimus, Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat Unimus dan mahasiswa peserta international short course berfoto bersama usai penyerahan surat tugas.

Semarang │Unimus (18/08/2018) Dua belas mahasiswa program studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti  international mobility program “international short course” ke College of Public Health Science (CPHS) Chulalongkorn University Thailand selama seminggu mulai Senin (20/08/2018).  Kedua belas mahasiswa yang berangkat terdiri dari 11 mahasiswa peminatan epidemiologi dan 1 mahasiswa peminatan kesehatan lingkungan. Mahasiswa yang didampingi oleh Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat Dr. Sayono, SK, M.Kes(Epid) dilepas Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, para wakil rektor, Dekan FKM Mifbakhuddin, SKM, M.Kes, serta Direktur Eksekutif International Relationship Office (IRO) Unimus Muhammad Yusuf PhD.

Rektor Unimus yang didampingi dekan FKM Mifbakhuddin, SKM, M.Kes menyatakan Unimus memiliki kerjasama intensif dengan Chulalongkorn University yang merupakan salah satu universitas terbesar di Thailand.  “Para mahasiswa nantinya akan mempelajari persoalan kesehatan masyarakat di sana dan  bidang kesehatan masyarakat merupakan unggulan Chulalongkorn University Thailand” papar Rektor. Dekan FKM dan Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat FKM Unimus menyatakan  berbagai keuntungan  diraih mahasiswa peserta program ini. “Di antaranya keuntungan akademik berupa informasi keilmuan yang sangat berharga di bidang kesehatan masyarakat, diajak melihat proses pembelajaran kesehatan masyarakat di Chulalongkorn University sehingga mahasiswa bisa menyerap ilmu untuk peningkatan wawasan. Keuntungan lain yang akan diperoleh melalui kegiatan internasionalisasi ini adalah peningkatan kualitas akademik mahasiswa, serta pengembangan institusi Unimus dimana salah satu poin penilaian akreditasi adanya kerjasama internasional beserta implementasinya bagi dosen dan mahasiswa” tambah Dekan FKM Unimus.

Dekan FKM Unimus Mifbakhudin, M.Kes didampingi Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat Dr. Sayono melakukan pemotongan tumpeng pada pelepasan mahasiswa peserta international short course ke Thailand.

Dikemukakan oleh Dr. Sayono bahwa melalui kegiatan “international short course” ke mahasiswa akan mengunjungi laboratorium Malaria dan laboratorium herbal medicine di College of Public Health Science (CPHS) Chulalongkorn University Thailand. Mahasiswa juga akan melakukan kunjungan ke halal center Thailand dan diskusi dengan mahasiswa yang sedang studi di CPHS Chulalongkorn University. “Kegiatan ini merupakan kegaitan periode ke-dua yang dilakukan dalam rangka mewujudkan salah satu visi program studi S1 Kesehatan Masyarakat berwawasan internasional, yang diterjemahkan melalui kegiatan ilmiah mahasiswa dan dosen diantaranya melalui international short course” tambah Dr. Sayono.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *