Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Tingkatkan Kreativitas Civitas Akademika Unimus Gelar Workshop Fotografi

Yanuar Wega Vida Tama komisi tetap ekonomi kreatif KADIN Jawa Tengah memaparkan tehnik dasar fotografi

Semarang│ (28/8/2018) Brand image adalah apa yang konsumen pikirkan dan rasakan ketika mendengar atau melihat nama suatu brand. Image konsumen yang positif terhadap suatu brand dipengaruhi oleh pencitraan yang baik termasuk melalui tampilan foto atau gambar suatu brand. Dokumentasi melalui hasil fotografi menjadi upaya komunikasi eksternal yang efektif dan efisien melalui pengembangan dan pemanfaatan saluran komunikasi eksternal yang dapat menjangkau masyarakat luas dengan optimal guna memelihara citra suatu produk termasuk institusi.

Publikasi hasil fotografi sebuah institusi dapat dilakukan melakukan berbagai area baik media masa maupun media. Tampilan gambar atau foto dokumentasi sebuah institusi diperlukan kreatifitas seluruh civitas akademika baik alumni, mahasiswa, dosen, ataupun tenaga kependidikan. Diperlukan kreativitas, ketrampilan dan kehlian menghasilkan sebuah foto yang baik dan komunikatif melalui fotografi. Tingkatkan kreativitas civitas akademika Unimus UPT Humas Unimus adakan pelatihan teknis dalam acara “Workshop Fotografi Praktis di Era Digital” pada Rabu (29/08/2018) di Aula NRC Unimus. Hadirkan praktisi fotografer expert Yanuar Wega Vidi Tama, acara di ikuti 50 orang peserta terdiri dari alumni, mahasiswa, tenaga kependidikan dan dosen di Unimus.

Peserta workshop antusias memperhatikan paparan pembicara

Fotografer dengan panggilan Vega Vidatama yang merupakan komisi tetap ekonomi kreatif Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Tengah juga tim media calendar of events Kementerian Pariwisata RI, memaparkan berbagai  tehnik dasar fotografi. “Untuk menghasilkan gambar foto yang baik perlu dikuasai empat dasar fotografi yaitu lighting (pencahayaan), komposisi, angle dan moment” papar Vega. Peserta di ajak untuk memahami teknik dasar foto grafi, mempraktekannya dalam sesi foto dan kemudian dilakukan review singkat pada beberapa hasil jepretaan peserta. Evi Sofiya Inayati mahasiswa S1 Statistik peserta workshop memaparkan rasa puas atas kegiatan workshop yang diadakan. “Saya senang dan merasa beruntung mengikuti kegiatan ini, banyak ilmu yang saya dapat” paparnya.

Dikemukakan oleh Yunie Armiyati Ka UPT Humas Unimus bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mengembangkan kreatifitas civitas akademika di bidang fotografi. “Melalui workshop ini nantinya peserta akan mendapat bekal pengetahuan dan skill yang cukup untuk menghasilkan foto indah yang bisa berbicara. Kemampuan menghasilkan foto indah yang di publikasikan nantinya dapat mengangkat citra institusi, kota Semarang, Jawa Tengah bahkan Indonesia secara global ” ungkap Yunie.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *