Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Gelar Orientasi Mahasiswa Baru Kelas Lintas Jalur 2018

Semarang | Sebanyak 469 mahasiswa baru kelas Lintas Jalur mengikuti orientasi dan  pengenalan kehidupan kampus tahun akademik 2018-2019. Kegiatan berlangsung di Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unimus, Jalan Kedungmundu Semarang pada hari Ahad (23/09/2018). Tahun 2018 ini, Unimus menyelenggarakan program mahasiswa baru Lintas Jalur untuk 7 program studi, yaitu S1 Statistik (43), D4 Analis Kesehatan (248), D3 Analis Kesehatan (50), S1 Kesehatan Masyarakat (33), S1 Teknik Mesin (21), S1 Teknik Elektro(19), serta S1 Gizi (55).

 

Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang saat memberikan sambutan

 

Hadir untuk memberikan sambutan, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus dapat membagi waktu antara belajar dan bekerja, agar kesuksesan di masa depan dapat di raih. “Mengapa kita harus mengupgrade kualitas pendidikan kita ? karena kita sudah masuk pada era disrupsi, dimana kualitas SDM sangat diperhitungkan untuk menjawab tantangan dan tuntutan yang ada. Dan salah satu tolak ukurnya adalah masalah kualifikasi pendidikan,” jelas Rektor Unimus.

 

Suasana saat pemaparan materi dari Rektor

 

Usai membuka kegiatan orientasi dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru kelas Lintas Jalur, Rektor didampingi para Wakil Rektor memakaikan jas almamater dan menyerahkan kartu mahasiswa secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa baru. Pada kesempatan tersebut mahasiswa baru mendapat pembekalan dari Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II Unimus. Wakil Rektor I Dr. Sri Darmawati menjelaskan tentang aturan akademik, sementara Wakil Rektor II Unimus Dr. Sri Rejeki, M.Kep, Sp. Mat memaparkan materi terkait etika, norma, dan tata krama sebagai mahasiswa baru.

 

Rektor didampingi para Wakil Rektor beserta perwakilan mahasiswa baru

 

Mahasiswa baru kelas Lintas Jalur juga mendapat materi pembekalan tentang teknologi informasi dari Ka.UPT Teknologi Informasi dan Komputer Unimus Ahmad Fatturrahman, M.Kom, pembekalan perkuliahan dan kerja sama program internasional dari Ka. KUIK, M.Yusuf, M.Si,PHD, pembekalan tentang literasi dari Ka.UPT Perpustakaan, M. Firdaus CN, S.Hum. dan pembekalan tentang kemahasiswaan dari Ka.BAAK Rosita Lihasari, S.Sos, M.Si. Acara pun dilanjutkan dengan kegiatan pengenalan fakultas masing-masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *