Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Sosialisasi Uji Kompetensi Program Profesi Dokter Gigi Unimus

Semarang | Kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. Dalam memenuhi kebutuhan dasar tersebut, profesi Dokter gigi sebagai salah satu pelaku pelayanan kesehatan gigi utama harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang handal serta memiliki integritas etika untuk mendukung terwujudnya pelayanan kesehatan gigi bermutu. Dalam rangka memenuhi kebutuhan profesi dokter gigi yang profesional, maka proses pendidikan menjadi faktor yang sangat menentukan.

 

 

Untuk menjembatani hal tersebut, FKG Unimus melakukan pembinaan melalui Sosialisasi Uji Kompetensi Program Profesi Dokter Gigi yang diselenggarakan pada Senin (22/10/2018) di Aula RSGM Unimus. Menghadirkan pembicara Dr. drg. Kosterman Usri, MM selaku Panitia Nasional UKMP2DG, sosialisasi tersebut mengusung tema “Meraih Sukses UKMP2DG” dan diikuti oleh mahasiswa profesi kedokteran gigi Unimus. Hal ini dilakukan untuk menjamin mutu lulusan program pendidikan dokter gigi di Unimus, dimana harus sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) sebagaimana amanat UU RI Nomor 20  Tahun 2013 tentang Pendidikan Kedokteran/Kedokteran Gigi.

 

 

Hadir untuk memberikan sambutan, Dekan FKG Unimus drg. Budiono, M.Pd. Dalam sambutannya, drg. Budiono berharap bahwa mahasiswa profesi kedokteran gigi harus mampu menyerap ilmu dari hasil sosialisasi bersama Panitia Nasional UKMP2DG. “Kalian harus mendapatkan manfaat yang dapat merubah semangat kalian menjadi lebih baik lagi. Ada ratusan ribu di luar sana dokter gigi yang telah lulus uji kompetensi, dan saya yakin kalian mampu menjadi bagiannya, “ ungkap drg. Budiono.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *