Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Fakultas Teknik Unimus Lepas 20 Calon Wisudawan dan Wisudawati ke-29

Semarang, 10 November 2018 Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Semarang melepas 20 calon Wisudawan dan Wsiudawati ke 29 di Hotel Candi Indah Semarang, terdiri dari 12 Calon Wisudawan Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, dan 8 orang dari Teknik Elektro. Acara di hadiri oleh Dekan, Kaprodi, Dosen dan Segenap Civitas Akademika Fakultas Teknik Unimus.

 

 

Dekan FT (Dr. RM. Bagus Irawan, S.T., M.Si., IPP.) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mahasiswa Lulusan Fakultas Teknik Unimus merupakan lulusan yang berbeda dari universitas – universitas lainnya. Lulusan Unimus selain mendapatkan bekal akademik, juga mendapat bekal agama khususnya Kemuhammadiyahan yang berakhlakul kharimah, jujur. Dekan FT berharap lulusan FT unimus dapat bersaing di dunia pekrjaan, pasar bebas, dan bisa Go Internasional. Dalam acara pelepasan tersebut Dekan juga menyampaikan pesan bahwa kelulusan ataupun pelepasan Wisudawan tidak hanya mendapatkan selembar kertas Transkrip atau Ijazah, dan bukan akhir dari perjuangan, tapi sebuah awal perjalanan untuk mengejar cita – cita, mampu tampil di depan dan dapat menghadapi permasalhaan yang ada. Selanjutnya dekan juga bertutur kuliah merupakan bagian dari Ibadah dan potret penghambaan umat kepada Tuhan yaitu Allah SWT.

 

Acara pelapsan calon wisudawan kali ini berbda dari yang sebelum – sebelumnya, karna bertepatan dengan hari Pahlawan, disisipkan dalam acara dengan Pranata Cara Adat Jawa yang sudah mulai tergerus oleh jaman, dan Globalisasi. Ucapan terimakasih diucapakan oleh salah satu alumni kepada semua pihak dari Universitas, khususnya Fakultas Teknik krna telah membimbing dengan pengajaran yang baik dan pelayanan yang rama, sehingga meraka mampu menyelesaikan perkuliahan dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *