Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Gandeng Pengajar Dari University of Groningen Netherlands, FKM Unimus Gelar Kuliah Pakar

Semarang | Kesehatan kerja merupakan bagian spesifik dari segi kesehatan umumnya, yang lebih memfokuskan lingkup kegiatannya pada peningkatan kualitas hidup tenaga kerja melalui penerapan upaya kesehatan. Untuk menambah ilmu dan pengetahuan tentang kesehatan kerja tersebut, Faluktas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Semarang menggelar kuliah pakar bersama dr. Erik Hans Schuurman selaku pengajar dari University of Groningen Netherlands dan juga merupakan president of EUR-ASEAN Forum for Occupational Health (EAFFOH). Berlangsung di Gedung Lab. Kesehatan Unimus (14/11/2018), kuliah pakar mengusung tema “Promoting Behavior Based Safety in Public Health Services”. Diikuti oleh ratusan mahasiswa FKM Unimus dari berbagai angkatan, kegiatan juga dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak.

 

dr. Erik Hans Schuurman selaku pengajar dari University of Groningen Netherlands saat menandatangani MoU.

 

Hadir untuk memberikan sambutan, Mifbakhuddin, S.K.M, M.Kes selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Mifbakhuddin menyatakan bahwa pihaknya sudah mencanangkan dari awal bahwa FKM Unimus harus menjalin kerja sama dengan berbagai institusi baik di dalam maupun di luar negeri. “Selama ini kita sudah sering kali melakukan kegiatan kerja sama yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, sekaligus juga join yang terkait dengan aspek-aspek penelitian. Disamping itu, juga kita mengupayakan supaya wawasan keilmuan mahasiswa lebih meningkat lagi sehingga apa yang menjadi visi dari Unimus dapat diterjemahkan di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, “ terangnya.

 

Suasana saat pemaparan materi dari pembicara

 

Lebih lanjut, pembelajaran yang dicapai oleh pihak FKM Unimus tidak hanya masalah public health saja tetapi juga kaitannya dengan oppositional health (kesehatan kerja) dimana FKM Unimus ini juga ada peminatan kesehatan kerja sehingga materi yang disampaikan pembicara yang berkaitan dengan kesehatan kerja secara umum dan contoh kasus spesifik, bisa menambah wawasan mahasiswa nantinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *