Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

FE Unimus Tingkatkan Mutu Pembelajaran Melalui Bedah Buku

Pemateri, Reviewer dan Moderator Bedah Buku

Semarang│(28/11/2018) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan bedah buku dengan tema “Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Teori & Praktek Keputusan Investasi dan Akuntansi Keuangan Syariah”. Bedah buku di gelar di gedung NRC lt 4 Unimus dengan mendiskusikan isi dua buku yang di tulis oleh dosen FE Unimus. Buku pertama yang di bedah berjudul “Akuntansi Keuangan Syariah” ditulis oleh R. Ery Wibowo Agung S, SE, M.Si, Ak,CA yang juga menjabat sebagai ketua program studi S1 akuntansi Unimus dan buku berjudul “Teori dan Praktek Keputusan Investasi” yang ditulis oleh Dr. Hardiwinoto,SE, M.Si yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Unimus. Hadir sebagai reviewer adalah Drs. Wahab Zaenuri, MM selaku praktisi Dewan Pengawas Syariah.

Dimoderatori oleh Drs. Setia Irianto, MM acara diikuti oleh 150 peserta dari kalangan perbankan syariah, investor, praktisi dan mahasiswa. Dikemukakan oleh Dekan FE Unimus Dr. Hardiwinoto,SE, M.Si kegiatan bedah buku ini dimaksudakan untuk menumbuhkan iklim dan budaya akademik di Fakultas Ekonomi Unimus. “Ke dua buku yang di bedah merupakan buku ajar yang berbasis penelitian dan digunakan dalam pembelajaran mahasiswa FE Unimus” tambahnya.

Selain dilaksanakan bedah buku juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FE Unimus dan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Binama. Penandatanganan MoU dilakukan oleh oleh Dekan FE Unimus dan pimpinan BMT Binama Jawa Tengah Diah Fajar Astuti. Poin-point kerjasama berkaitan dengan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi berupa pembelajaran/ pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *