Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Sukses Gelar 1st International Conference on Health, Science and Technology

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi memberikan sambutan pada 1st ICHesTech

Semarang │(28/11/2018) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) sukses gelar acara Konferensi Internasional 1st International Conference on Health, Science and Technology (ICHesTech) dengan tema “Curent Trends and Future Perspective in The Food Sector: From Novel Concept to Aplication”. Di hadiri oleh 130 participants dari 6 negara (Indonesia, Malaysia, Thailand, Jepang, Philipina dan Equador) ICHesTech di gelar di gedung Fakultas Kedokteran (FK) Unimus pada Rabu (28/11) dari pukul 08.30 sampai 16.30. 1st ICHesTech terselenggara kerjasama Unimus sebagai organizer dan Management and Science University (MSU) Malaysia sebagai coorganizer. Hadir sebagai keynote speaker Prof. Eddy Yusuf, PhD (MSU Malaysia), Prof. Dr. Fatchiyah (Universitas Brawijaya), Riztyan, PhD (FASMAC Co. Ltd. Japan) dan Najwa Santiworakun  dari Chulalongkorn University, Thailand.

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi menandai pembukaan acara dengan pemukulan gong

Acara seminar internasional dibuka oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.  Rektor mengungkapkan bahwa Unimus merupakan salah satu Perguruan Tinggi dari 177 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan A’isyiyah (PTMA) yang core utamanya pada program studi bidang kesehatan. “Seminar internasional ini menjadi upaya Unimus untuk meningkatkan kontribusi di kancah internasional, juga untuk meningkatkan kualitas publikasi internasional oleh dosen” tambah rektor. Ditambahkan oleh Wakil Rektor I Dr. Sri Darmawati, M.Si bahwa target capaian international concerence adalah untuk meningkatkan capaian publikasi internasional bagi dosen, mahasiswa dan praktisi. “Dengan kolaborasi melalui international concerence tentu akan meningkatkan kualitas pengetahuan dosen, juga untuk desiminasi hasil penelitian sebagai indikator peningkatan kualiatas dosen” tambah Dr. Sri Darmawati. “Seminar 1st ICHesTech pertama kali di gelar di Indonesia dengan ko-host dari MSU Malaysia, tahun depan  2nd 1st ICHesTech akan di gelar di Malaysia dan tahun 2021 ICHesTech yang ke tiga akan di gelar di Filipina” tandasnya.

Penyerahan suvenir dari rektor Unimus kepada keynote speaker Prof. Eddy Yusuf, PhD dari MSU Malaysia

Bersamaan dengan kegiatan seminar juga di laksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Unimus dengan St. Dominic Asian College, Phillipines. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan oleh Rektor Unimus dan Prof. Dr. Richard Silvestre selaku Head Quality Assurance dari St. Dominic Asian College, Phillipines. Point kerjasama kedua instansi adalan untuk peningkatan mutu pembelajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat termasuk berkolaborasi dalam menyelenggarakan seminar internasional bersama.

Prof. Dr. Masrukhi dan Prof. Dr. Richard Silvestre dari St. Dominic Asian College, Phillipines menunjukkan MoU yang sudah ditandatangani

Acara konferensi internasional ini berlangsung sukses dan lancar. “Kegiatan konferensi Internasional ditutup rangkaian oral presentasi oleh 86 presenter dari 6 negara untuk mempublikasikan hasil temuan penelitiannya. Artikel nantinya akan di publikasikan dalam publikasi internasional terindex scopus” terang Ketua Panitia Dr. Ir. Nurahman, M.Si. Terselenggaranya acara konferensi internasional ini diharapkan menjadi acuan bagi civitas akademika Unimus untuk menyelenggarakan kegiatan yang serupa dan menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa untuk lebih aktif dan kreatif” tambahnya. Konferensi Internasional ICHesTech merupakan wujud internalisasi upaya Unimus untuk menjadi Universitas bermutu unggul yang mendunia.

 

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *