Semarang |  Sebagai salah satu pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan penelitian, tentu membuat Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) turut serta mendukung dan meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan khususnya bagi tenaga ahli Teknologi Laboratorium Medik (TLM). Menjembatani hal tersebut, Prodi Teknologi Laboratorium Medis Universitas Muhammadiyah Semarang menghelat Kuliah Umum bersama pembicara dari St. Dominic College of Asia – Phillipines. Acara yang digelar di Gedung Labkes (30/11/2018) ini, diikuti oleh mahasiswa Prodi Teknologi Laboratorium Medis (D3, D4, dan S2) dan dilanjutkan dengan Signing Memorandum of Action (MoA) antara kedua belah pihak.

 

Prof. Dr. Joel Martamis, RMT, RN, PhD dan Dr. Tri Hartiti, M.Kes. saat penandatanganan MoA

 

Ada 3 pembicara mewakili St. Dominic College of Asia – Phillipines yakni Prof. Dr. Joel Martamis, RMT, RN, PhD mengangkat topik “Importance of Good Laboratory Pratice (GLP) in Sitology & Histology Technology Laboratory”, dilanjutkan Prof. Anthony Rios Marin, RPh., MS Pharm  dengan topik “In Vivo and Clinical Tests For Drug Development”, serta Richard Davide Silvestre dengan topik “Role of Microbiology in Eradication of Infectious Disease.”

 

Prof. Dr. Joel Martamis, RMT, RN, PhD saat memaparkan materi “Importance of Good Laboratory Pratice (GLP) in Sitology & Histology Technology Laboratory”,

 

Hadir untuk memberikan sambutan, Dr. Tri Hartiti, M.Kes. sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (FIKKES) Unimus. Dr. Titi menyatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur karena para pembicara dari St. Dominic College of Asia – Phillipines dapat hadir diacara tersebut. “Mengingat kemarin pembicara juga telah mengisi di acara  Konferensi Internasional  1st International Conference on Health, Science and Technology (ICHesTech)  dan saat ini berkenan pula untuk sharing ilmu dan pengalaman di acara Kuliah Umum TLM. Sehingga saya berharap agar mahasiswa mampu menyerap ilmu yang dipaparkan oleh pemateri nanti karena ilmu tersebut tentu tidak diperoleh melalui perkuliahan biasa, “ pungkasnya.

 

Suasana saat kuliah umum

 

Loading

Leave a Reply