Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Anggota Badan Pengkajian MPR RI Kunjungi Unimus

Semarang | Dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat, anggota Badan Pengkajian MPR RI  Dr. H.A Mujib Rohmat., M.H melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Semarang, Kamis (13/12/2018). Acara yang digelar di Aula Gedung FK Unimus tersebut, dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas. Mengusung tema “Pokok-Pokok Haluan Negara”, Dr. H.A Mujib Rohmat., M.H yang juga merupakan anggota FPG DPR/MPR RI Dapil Jawa Tengah I tersebut, menegaskan bahwa hal itu penting disusun untuk menyatukan visi misi dalam pembangunan, baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten/ Kota. Hal itu akan dijadikan dasar dalam pelaksanaan pembangunan, supaya kedepannya tidak ada proyek yang terbengkalai.

 

(dari kiri) Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, Dr. H.A Mujib Rohmat., M.H serta Muhammad Yusuf, M.Si, PhD saat berdiskusi dalam acara penyerapan aspirasi masyarakat

 

“Negara seluas Indonesia memerlukan haluan negara sebagai pemandu arah pelaksanaan pembangunan nasional yang berkesinambungan. Oleh karenanya, diperlukan sistem perencanaan pembangunan yang berbasis kedaulatan rakyat,“ ujarnya.  Pihaknya juga  menjelaskan bahwa Garis Besar Haluan Negara bersifat mendasar dan urgent, karena proses pembangunan nasional memerlukan panduan arah dan strategi baik jangka pendek, menengah, maupun panjang. Sedangkan pembangunan nasional sendiri merupakan manifestasi dan implementasi dari ideologi negara dan falsafah bangsa yakni Pancasila.

 

anggota MPR RI Dr. H.A Mujib Rohmat., M.H saat memberikan paparan di depan mahasiswa Unimus

 

Hadir untuk memberikan sambutan serta pemaparan materi pula, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. selaku Rektor Unimus. Prof. Masrukhi menyambut baik kunjungan dari anggota MPR RI  Dr. H.A Mujib Rohmat., M.H tersebut karena bagian dari penyerapan aspirasi masyarakat. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menampung aspirasi dari masyarakat khususnya dari mahasiswa serta civitas akademika di lingkungan Unimus, “ ungkapnya. Acara di moderatori oleh Muhammad Yusuf, M.Si, PhD dan dilanjutkan dengan diskusi bersama terkait pokok-pokok haluan negara.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *