Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Dukung Internasionalisasi Unimus Gelar “2nd International Mobility Video Competition Award”

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi menyerahkan piagam penghargaan kepada peraih video terbaik kategori dosen

Semarang │Unimus (21/01/2019) Indonesia menghadapi berbagai perubahan sebagai jawaban bagi persaingan di era global. Perguruan tinggi di tuntut menyadari bahwa peran dan sumbangannya bagi setiap perubahan di tingkat lokal dan global di tentukan oleh setiap kegiatannya di masyarakat. Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bersinergi untuk dapat memberikan sumbangan berarti bagi bangsa dan dunia melalui visi internasional. Berbagai kegiatan internasional telah dilakukan mahasiswa dan dosen Unimus untuk mewujudkan visi berwawasan internasional.

Mewadahi dokumentasi kegiatan international mobility  atau lawatan mancanegara yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Unimus, International Relationship Officer (IRO) Unimus kembali gelar kegiatan “International Mobility Video Competition Award”.. Kegiatan ini memfasilitasi aktifitas akademik di luar negeri yang dilaksanakan pada tahun 2018 agar dapat terdokumentasi dengan baik. Melalui kegiatan ini, video hasil karya dosen dan mahasiswa bisa dijadikan referensi dan sumber belajar.

“Seperti tahun lalu, kami membuat terobosan kompetisi video ini agar kegiatan perjalanan di luar negeri dapat dirasakan manfaatnya secara luas. Tidak hanya bagi staf atau mahasiswa yang menjalankan program itu tapi juga untuk semua civitas akademika” papar Direktur IRO Unimus Muhammad Yusuf, PhD. “Dosen dan mahasiswa memberikan respon positif dengan mengirimkan karya terbaiknya” imbuhnya. Bertempat di taman Unimus Senin (21/01) dilaksanakan penganugerahan award bagi pemenang “international mobility video competition” yang di hadiri oleh pimpinan Unimus dan civitas akademika Unimus.

Penghargaan berupa sertifikat dan trofi kategori video karya dosen terbaik diberikan kepada Salsa Bening, S.Gz, M.Gz dosen dari program studi S1 Ilmu Gizi melalui video kegiatan “International Mobility Program at Chulalongkorn Univeristy Thailand”. Peringkat ke dua di raih oleh Nasrudin, P.hD dari Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis dengan Nasruddin, S.Si, M.Si, Ph.D melalui video liputan kegiatan International Conference on Plasma Physics (AAPS-DPP 2018) at Japan”. Peringkat ke tiga diraih oleh Dian Candra Prasetyanti, Ph.D dari program studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris melalui karya video kegiatan Visiting Scholar Program di Massey University at New Zealand”.

Dosen, ketua program studi dan Dekan peraih award berfoto bersama jajaran pimpinan Unimus usai penyerahan penghargaan

Penghargaan kategori international student mobility video competition prestasi terbaik peringkat pertama diraih oleh 52 mahasiwa prodi S1 Kedokteran Gigi melalui video kegiatan Internship Program & Community Service to University of Malaya (IMU) International Medical University Malaysia. Peringkat ke dua diraih oleh 30 mahasiswa S1 Ilmu Gizi melalui kegiatan “International Mobility Program  Department of Nutrition and Dietetic Science of Chulalongkorn Univeristy Thailand”. Peringkat ke tiga di raih oleh 6 mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis dalam video kegiatan “Asean Summer Program Dongseo University Korea 2018”. Peringkat runner up pertama diraih oleh 28 mahasiswa D4 Teknologi Laboratorium Medis melalui kegiatan “Internship Program & Community Service to Management & Science University Malaysia”, peraih peringkat runner up dua adalah 14 mahasiswa program studi S1 Kesehatan Masyarakat dalam program International Mobility Program Chulalongkorn University Thailand”. Adapun peringkat runner up tiga diraih oleh 14 Mahasiswa D3 Keperawatan dalam  kegiatan berjudul “International Mobility Program at Hatyai University & Prince Songkhla University Thailand”.

Saat ini Unimus telah menjalin kerjasama dengan 124 institusi manca negara. “Unimus telah melakukan kerjasama dengan 116 institusi di Asia, 4 institusi di Eropa, 1 instutusi di Australia, 3 institusi di Amerika dan 1 institusi di Afrika. Kerjasama dimaksudkan sebagai upaya agar dosen, staf dan mahasiswa berpeluang terlibat dalam kegiatan internasional” tambah Direktur IRO Unimus. “Unimus bersinergi untuk dapat memberikan sumbangan berarti bagi bangsa dan dunia melalui visi internasional. Berbagai kegiatan internasional menjadi upaya untuk mewujudkan internalisasi kredo Unimus menuju mutu unggul dan menjadi salah satu bentuk upaya mewujudkan poin visi Unimus, yaitu berwawasan internasional” papar Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi.

Reportase UPT Kehumasan dan Keprotokoleran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *