Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Bekali Mawapres Unimus Gelar Workshop

Wakil Rektor III bidang akademik Dr. Samsudi Raharjo, MM, MT memberikan sambutan

Semarang | Unimus (13/02/2019) Untuk meningkatkan prestasi mahasiswa suatu Universitas harus menyediakan wadah dan membekali ilmu pengetahuan yang tepat. Bukan hanya meraih prestasi dalam bidang akademik mahasiswa juga harus bisa berprestasi melalui minat dan bakat yang mereka minati. Mahasiswa yang berprestasi juga menjadi prestasi dan poin plus suatu Universitas. Unimus dalam memfasilitasi ajang “Mahasiswa Berprestasi” (Mawapres) menggelar Workhop “Sinematografi dan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa”. Workshop digelar pada hari Rabu 13 Februari 2019 di aula gedung NRC Unimus. Dikemukakan Kepala Biro Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan (BAAK) Rosita Lihasari, S.Sos, M.Si bertujuan untuk meningkatkan bakat yang dimilki oleh mahasiswa dari setiap program studi yang ada di Unimus. Workshop juga untuk membekali peserta yang mengikuti ajang mahasiswa berprestasi tingkat universitas.

Dibuka Wakil Rektor III bidang akademik Dr. Samsudi Raharjo, MM, MT, workshop diikuti 83 mahasiswa dari 20 program studi di Unimus. Workshop hadirkan tiga narasumber. Narasumber pertama ketua bidang pengabdian dan HaKI Unimus Dr. Siti Aminah, S.TP., M.Si menerangkan  materi “Penulisan Artikel yang Benar dan Sesuai dengan Aturan Yang Berlaku Di LLDIKTI Di Wilayah VI”. Pembicra kedua Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimus Muhimatul Ifadah, M.Pd  yang menjelaskan tentang bagaimana cara menyampaikan atau mempresentasikan suatu artikel dengan baik dan bisa dipahami oleh penilai. Narasumber  ketiga adalah staff kehumasan dan keprotokoleran Unimus Anggry Windasari, S.Ikom yang membagi kiat tentang sinematografi dan tata pengambilan kamera supaya menghasilkan gambar atau tayangan yang informatif.

Narasumber Staf UPT Kehumasan dan Keprotokoleran Anggry Windasari, S.Ikom membagi kiat tentang sinematografi

Wakil Rektor III dalam sambutan menjelaskan  bahwa melalui kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi dan workshop bisa dijadikan sebagai ajang sharing informasi yang dapat dilakukan mahasiswa untuk meningkatkan prestasi sampai ketingkat nasional. “Mahasiswa berprestasi dilakukan seleksi mulai dari tingkat program studi sampai tingkat universitas, dan mahasiswa berprestasi terbaik tingkat universitas akan di kirimkan untuk mengikuti tahap penilaian tingkat Jawa Tengah melaui LLDIKTI wilayah VI” papar Wakil Rektor III Unimus. “Melalui kegiatan mawapres mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkan ilmu dan pengetahuan juga menjadi pengalaman berharga dari penelitian ilmiah yang telah dikerjakan, dan pada  masa mendatang pengalaman mengikuti seleksi mawapres akan melekat pada diri mahasiswa” tambah Dr. Samsudi Raharjo.

Melalui workshop peserta mendapat bekal  pengetahuan penulisan dan presentasi atau penyampaian artikel dengan baik. Mahasiswa juga mendapat pencerahan tentang  tata cara pengambilan gambar dan pembuatan film atau profil pribadi dengan benar dan mudah yang bisa menunjang munculnya ide ide kreatif mahasiswa dalam ajang seleksi atau pemilihan mahasiswa prestasi. Sejatinya untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi bukan hanya ditentukan oleh indeks prestasi kumulatif (IPK) yang tinggi saja, melainkan juga membutuhkan daya kreatif dan juga keaktifan mahasiswa dalam bidang organisasi serta keunggulan dalam minat.

Peserta workshop mengungkapkan gagasan pada sesi diskusi

Reportase UPT Humas & Keprotokoleran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *