Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Mahasiswa Unimus Gelar KKN Expo di Kecamatan Pabelan

Pabelan | 24 Februari 2019 Semarak Expo Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Acara dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Sri Darmawati, M.Si, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr. Dini Cahyandari, MT serta Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan KKN Herlisa Anggraini, SKM, M.Si.Med, Dosen Pembimbing Lapangan dan 200 Mahasiswa peserta KKN.

 

 

Wakil Rektor I Unimus dalam sambutannya mengharapkan bahwa kegiatan KKN Unimus agar dapat memberikan manfaat serta kontribusi yang besar di masyarakat. “Saya harap mahasiswa KKN Unimus dapat berkolaborasi dengan masyarakat disini karena kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menunjukkan produk usaha kecil menengah yang kreatif dan inovatif guna meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan potensi sumber daya alam yang ada pada lingkungan masyarakat Pabelan, “ ungkapnya.

 

 

Acara yang diselenggarakan atas swadaya mahasiswa tersebut bertujuan untuk menunjukkan hasil karya Mahasiswa KKN dengan memanfaatkan hasil budidaya atau hasil Potensi desa dimana tempat mereka melaksanakan KKN yang terbagi di 17 desa yang berada di Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang yang telah meraka laksanakan selama satu bulan dari tanggal 1 sampai dengan 28 Februari 2019. Dalam acara tersebut juga ditampilkan beberapa pentas seni dan parade musik yang ditampilkan oleh siswa siswa dari tingkat SD sampai SMA dan umum (dewasa dan orang tua), serta cek dan konsultasi kesehatan secara gratis (tensi darah, asam urat, kolesterol, dan Glukosa).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *