Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Persiapan ON MIPA, Unimus Adakan Seleksi Tingkat Universitas

Semarang | Dalam rangka persiapan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2019 yang diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar seleksi tingkat universitas untuk memilih mahasiswa terbaik di bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi yang nantinya mewakili Unimus maju ke tingkat Regional dan Nasional. Bertempat di Kampus 2 Unimus, sebanyak 26 peserta dari program studi S1-Ilmu Gizi, S1-Pendidikan Matematika, S1-Pendidikan Kimia, S1-Kesehatan Masyarakat, S1-Teknologi Pangan, S1-Statistika, dan S1-Teknik Mesin mengikuti seleksi tersebut.

 

 

Hadir untuk membuka acara tersebut, Rosita Lihasari, S.Sos, M.Si. selaku Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Unimus. Pihanya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang mengikuti selesai tersebut. “Saya harap mahasiswa Unimus terpilih untuk dapat maju ke tingkat Nasional, jadi berikanlah yang terbaik pada setiap sesi seleksinya baik tingkat universitas hingga level nasional, “ungkapnya.

 

 

Sebagai informasi, pada Seleksi Tahap I dilaksanakan oleh perguruan tinggi untuk memilih 7 (tujuh) orang mahasiswa per bidang (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi) dan hasilnya dikirim ke LLDIKTI Wilayah masing-masing paling lambat tanggal 4 Maret 2019 untuk mengikuti seleksi Tahap II (Tingkat Wilayah). Dilanjutkan Seleksi Tahap II (Tingkat Wilayah) dilaksanakan secara serentak pada tanggal 26-27 Maret 2019 oleh LLDIKTI di 14 (empat belas) wilayah. Terakhir, Seleksi Tahap III (Tingkat Nasional) yang diikuti oleh maksimal 64 mahasiswa setiap bidangnya (Juara I hasil seleksi Tahap II ON MIPA-PT tingkat wilayah; Peserta terbaik dari PTS di masing-masing wilayah; Mahasiswa peraih nilai tertinggi seleksi Tahap II (selain butir pertama) secara keseluruhan untuk memenuhi kuota maksimal). Pada Tahap III nantinya akan ditentukan 20 peserta terbaik per-bidang dengan pengelompokan : Tiga peraih medali emas; Lima medali perak; Tujuh medali perunggu; dan Lima honorable mention.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *