Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

LPPM Unimus Gelar Workshop Penyusunan Proposal Penelitian Pendanaan Kemenristekdikti 2020

Semarang | (05/03/2019) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Proposal Penelitian Pendanaan Kemenristekdikti 2020 bagi dosen Unimus. Kegiatan berlangsung di aula gedung Nursing Research Center Unimus diikuti oleh ratusan dosen di lingkungan Unimus. Workshop tersebut diselenggarakan dalam upaya meningkatkan kemampuan dosen untuk menyusun proposal penelitian serta memaksimalkan penerimaan proposal penelitian tahun anggaran, oleh karenanya perlu adanya pelatihan penulisan proposal dan pengabdian yang terfokus.

 

 

Hadir untuk memberikan sambutan, Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Pihaknya menyampaikan bahwa salah satu tugas profesionalisme seorang dosen adalah penelitian dimana output nya bisa dalam bentuk buku, referensi, hak cipta, maupun hak paten. “Dengan melakukan penelitian, sejatinya dosen juga melakukan pengembangan diri. Kalau pun tidak bisa mendapatkan dana dari DRPM, bisa mendapatkan dana secara internal dari Unimus, dana kerja sama, atau mandiri. Walaupun tidak sebesar dari pemerintah, “ ungkapnya.

 

 

Acara workshop menghadirkan pembicara Dr. Muhtadi, M.Si selaku Reviewer Penelitian Hibah Dikti dan dimoderatori oleh Siti Aminah, S.TP., M.Si. (Ka. Bidang Pengabdian dan HaKI LPPM Unimus). Sebagai informasi, dari tahun 2018 lalu Unimus memperoleh total dana Rp 4,21 Miliar dari Kemenristekdikti terdiri Rp 3,53 miliar dana penelitian dari 47 proposal penelitian dan Rp 675 juta dana pengabdian masyarakat dari 11 proposal pengabdian masyarakat. Capaian penerimaan hibah penelitian dan pengabmas tahun 2018 meningkat 19,57% dari tahun 2017

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *