Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Bangun Karakter Intelektual Muda Hadapi Globalisasi, FMIPA Unimus Gelar Kuliah Pakar

Semarang | Arus globalisasi merupakan fenomena menarik yang sedang terjadi dalam kehidupan masyarakat dewasa ini. Era globalisasi yang ditandai oleh perkembangan ilmu pengetahuan serta teknologi informasi dan komunikasi yang pesat telah mengubah dunia tak terkecuali di Indonesia. Kondisi yang demikian berdampak pada seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sehingga mempengaruhi pola pikir, pola sikap, dan pola tindak seluruh masyarakat, terutama generasi muda atau yang lebih dikenal dengan generasi milenial. Bertolak dari fenomena tersebut, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar kuliah umum dengan tema “Membangun Karakter Intelektual Muda Menghadapi Globalisasi”, pada Selasa (12/03/2019).

 

 

Bertempat di Aula RSGM Unimus, menghadirkan Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd (Rektor Unimus) sebagai pembicaranya. Diikuti oleh ratusan mahasiswa dari program studi S1-Statistika, S1-Pendidikan Matematika, maupun S1-Pendidikan Kimia. Hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Dr. Eny Winaryati, M.Pd. selaku Dekan FMIPA Unimus. Pihaknya menyampaikan bahwa generasi muda adalah aset bangsa, sehingga di pundak pemudalah bangsa Indonesia ini bergantung. “Apabila generasi mudanya baik, maka baik pula negara ini demikian juga sebaliknya. Sehingga harapannya generasi muda dapat menjadi generasi yang penuh prestasi, perhatian, kepercayaan, rasa hormat, dan tanggungjawab, “ ungkapnya.

 

Acara dilanjutkan dengan paparan lengkap dari Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd (Rektor Unimus) dilanjutkan dengan pemberian penghargaan untuk mahasiswa terbaik di FMIPA Unimus. Dari program studi S1-Statistika ; Muhammad Hadi (Semester 1) , Zamni Haquel (Semester 3), Nurul Qomariyah (Semester 5), dan Widia Istiqomah (Semester 7) serta Best Active Organisatorist diraih oleh Dwi Rahayu. Program studi S1-Pendidikan Kimia ; Arneta Sabela dan Bhayu Ekha (Semester 1), Zulfa N. Fitriana, Nur F. So’imah, dan Millenia Mawar (Semester 3), serta Fairuz Khalishas (Semester 5). Untuk Pendidikan Matematika ; Silvi Yasmine (Semester 1), H. Nabila (Semester 3), Agung Setiawan (Semester 5) dan Yuli Poncowati (Semester 7).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *