Semarang │Internasionalisasi perguruan tinggi dan program studi adalah suatu hal penting di era industry 4.0 saat ini. Menjembatani hal tersebut Program Studi Keperawatan dan Kebidanan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bekerjasama dengan International Relationship Officer (IRO) menyelenggarakan kegiatan “Joint Meeting & Panandatanganan MoA Peningkatan Kurikulum Internasional Keperawatan-Kebidanan” dengan Lincoln University College Malaysia. Hadir dalam kegiatan tersebut Presiden Lincoln University College Malaysia Prof. Dr. Dato’ Bibi Florina Abdullah, Kaprodi S1 Keperawatan Unimus Dr. Fatkhul Mubin, M.Kep.Sp.Jiwa, Kaprodi Ners Ns. Heryanto Adi Nugroho, Kaprodi D3 Kebidanan Dewi Puspitaningrum, M.Kes, Direktur IRO Muhammad Yusuf, Ph.D beserta para dosen keperawatan dan kebidanan Unimus. Kegiatan digelar pada Senin (22/04/2019) di ruang rapat gedung laboratorium kesehatan terpadu Unimus.

Dari kiri: Direktur IRO Muhammad Yusuf, Ph.D. Presiden Lincoln University College Malaysia Prof. Dr. Dato’ Bibi Florina Abdullah, Kaprodi S1 Keperawatan Unimus Dr. Fatkhul Mubin, M.Kep.Sp.Jiwa dan Sekretaris Program Studi S1 Keperawatan Unimus usai panandatanangan MoA

Kegiatan diawali paparan kurikulum S1 Keperawatan dilanjutkan dengan diskusi tentang kurikulum keperawatan internasional dan arah kerjasama. Melalui kegiatan ini akan dapat dilaksanakan kerjasama lebih operasional dengan student exchange, lecture exchange, juga penelitian dan pengabdian masyarakat bersama antara Unimus dan Lincoln University College Malaysia. Hasil diskusi lebih lanjut adalah bahwa program studi Keperawatan akan menjadi CoHost dalam kegiatan Seminar Internasional yang dilaksanakan oleh Lincoln University College MalaysiA, yang berkontribusi sebagai pembicara dan presntasi oral. Pada agenda ini juga diinisiasi kelas internasional (double degree) untuk Program S1 Keperawatan dan kesempatan dosen Keperawatan dan Kebidanan Unimus untuk mengikuti studi lanjut PhD di Lincoln University College Malaysia. “Dengan kerjasama ini mahasiswa S1 Keperawatan dan Kebidanan Unimus bias melakukan short chourse dan join degree di Lincoln University College. Unimus juga akan menerima mahasiswa dari sana untuk bisa belajar dan kursus di Unimus” papar Fatkhul Mubin, Kaprodi S1 Keperawatan Unimus. Kegiatan ditutup dengan penandatanganan Memorandum of Agreement antara Lincoln University College Malaysia dengan program studi S1 Keperawatan dan Kebidanan.

Reportase UPT Humas & Protokoler

Loading

Leave a Reply