Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Peringatan Hardiknas Mahasiswa FK Unimus Terima Penghargaan Mawapres

Indira Aura Balqis (kedua dari kiri) dan lima mahasiswa berprestasi Jawa Tengah bersama Prof. DYP Sugiharto

Semarang │(02/05/2019) Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 kali ini menjadi peringatan Hardiknas yang berbeda untuk 6 (enam) mahasiswa yang diundang secara khusus mengikuti upacara peringatan Hardiknas Tahun 2019 di kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah. Bagi ke-enam mahasiswa tersebut, momen Hardiknas tahun ini menjadi semakin istimewa karena mereka menerima piala dan uang pembinaan atas prestasi mereka menjadi yang terbaik dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi program sarjana tingkat LLDIKTI Wilayah VI, yang diserahkan secara langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof. DYP Sugiharto.

Ke-enam mahasiswa tersebut ialah Jehoshua Hanky Pratama dari Universitas Kristen Satya Wacana, Kintan Nur Romadhona dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan Indira Aura Balqis mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang, sebagai mahasiswa berprestasi I, II, dan III. Selanjutnya adalah Anita Angelina Wibawa dari Universitas Katolik Soegijapranata, Vilicha Bella Lorinda dari Universitas Dian Nuswantoro, dan Yohanes Michell Darius Prana Jaya dari Universitas Pekalongan, sebagai mahasiswa berprestasi IV, V, dan VI.

Raut wajah sukacita terpancar dari wajah Indira Aura Balqis mahasiswa semester IV FK Unimus yang untuk menerima penghargaan didampingi oleh Wakil Rektor III Unimus Dr. Samsudi Raharjo, MM, MT. Indira Aura Balqis bersama lima mahasiswa lain menerima penghargaan  disaksikan oleh peserta upacara yang terdiri dari pegawai LLDIKTI VI dan dosen PNS dpk se-Kota/Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga. Indira menjadi peringkat ke tiga setelah mempresentasikan karya ilmiah berjudul “Capsalvia: Utilization of Chia Seeds for Coronary Heart Disease Therapy and Prevention“. Keberhasilan Indira menjadi terbaik ketiga diantara mahasiswa perguruan tinggi swasta se Jawa Tengah tersebut semakin memperkuat prestasi Unimus di bidang kemahasiswaan. Selanjutnya Indira Aura Balqis  dan ke-lima mahasiswa berprestasi lain akan melanjutkan perjuangan mereka secara bertahap dalam ajang yang sama di tingkat nasional mulai bulan Mei – Juli 2019.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *