Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Milad ke-6 FKG Unimus Hadirkan Hafidz Muda Muzammil Hasballah

Semarang | (08/05/2019) Dalam rangka memperingati Milad ke-6 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah menggelar Tausyiah dengan menghadirkan Hafidz muda nan kharismatik, Muzammil Hasballah. Mengusung tema “Membagi Kebermanfaatan Ilmu dengan Gaya Milenial Gaul Berjiwa Islami”, acara tersebut dihadiri oleh ratusan peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, ataupun tenaga kependidikan baik di lingkungan Unimus maupun dari luar.

 

 

Bertempat di Aula RSGM Unimus, acara diawali dengan penyerahan donasi dari FKG Unimus kepada Dompet Dhuafa Jawa Tengah, dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Pihaknya mengapresiasi kegiatan Milad ke-6 FKG Unimus yang diisi dengan agenda keagamaan. “Semoga ceramah dengan gaya milenial yang diberikan oleh Muzammil Hasballah bisa menginspirasi kita semua terlebih dari kalangan mahasiswa yang masih muda-muda ini, “ ungkapnya.

 

Acara dilanjutkan dengan sharing ilmu bersama Muzammil Hasballah. Dalam ceramahnya, arsitek alumni Institut Tekonologi Bandung (ITB) tersebut menjelaskan bahwa hidupnya bisa sampai pada titik ini karena Allah SWT. “Ingin dimuliakan oleh Allah? Maka muliakanlah Alquran. Siapa yang berhubungan dengan Alquran maka akan dimuliakan oleh Allah karena Alquran itu sendiri kariim yang artinya mulia. Alquran pertama kali diturunkan malam kemuliaan (lailatul qadar), malam mulia yakni pada bulan mulia bulan Ramadhan. Diturunkan kepada nabi yang paling mulia, nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat yang mulia (kiraman bararah), Malaikat Jibril, ” tutur Muzammil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *