Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

LSIK Gelar Pelatihan Mubaligh Muda Profesional

Pembacaan Al – Qur’an mengawali pembukaan Pelatihan Da’i Muda Unimus

Semarang | 17 Mei 2019 Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar “Pelatihan Mubaligh Muda”. Bertempat di rumah tahfidz Unimus, acara dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Sri Darmawati, M.Si, dihadiri Dekan dan Kaprodi di lingkungan Unimus dan  peserta pelatihan. Kegiatan diikuti oleh 24 Peserta yang berasal dari 8 Fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Semarang dengan rincian empat peserta dari Fakultas Ekonomi, enam dari Fakultas MIPA, lima dari Fakultas Teknik, dua dari FBBA, dua dari Fakultas Kedokteran Gigi, dua dari Fakultas Kedokteran Umum, dua dari FIKKES dan 1 dari Fakultas Kesehatan masyarakat.

Laporan Kepala LSIK sekaligus Ketua Panitia Gebyra Ramadhan Unimus (Rohmat Suprapto, M.Ag)

Kegiatan pelatihan dilaksanakan dua hari 17 – 18 Mei 2019” mengusung tema “Da’i Profesional di era Milenial”  bertujuan membentuk dan mempersiapkan  calon Da’i Muda, calon Khotib Jum’at yang professional yang mempunyai potensi memalui pelatihan. “Bukan hanya itu pelatihan da’i muda juga untuk mempersiapkan pendakwah yang dapat mengikuti jaman yang sudah mulai susah dalam menjalankan kegiatan dakwah di masyarakat.  Dai muda Unimus nantinya dapat mengajak masyarakat dalam Syiar Islam yang akan membawa perubahan ke arah positif” terang Rohmat Suprapto selaku ketua LSIK Unimus.

Sambutan Wakil Rektor I ” Dr. Sri Darmawati, M.Si” sekaligus membuka kegiatan pelatihan

Sementara itu Wakil Rektor I menyampaikan kegiatan pelatihan Da’i Muda tersebut telah sesuai dengan tujuan dibentuknya Muhammadiyah, yakni dapat melahirkan kader-kader Muhammadiyah yang mampu menjadi bukan hanya penceramah tapi juga penbdakwah professional yang mampu mendakwahkan Islam pada Masyarakat. Pihaknya berharap peserta pelatihan mampu memenuhi harapan muhammadiyah di masa yang akan dating membawa muhammadiyah kedalam kehidupan masyarakat, sesuai  dengan tujuan kegiatan tersebut menjadi da’Iiprofessional di era milenial yang maju dan mengikuti jaman.

Foto Bersama Wakil rektor I dengan Perwakilan Peserta Pelatihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *