Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Tebarkan Kebaikan Melalui Pengajian Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberikan sambutan pada pengajian ramadhan Unimus

Semarang Ι Bulan Ramadhan menjadi ajang untuk menebarkan kebaikan, seperti yang di lakukan oleh Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang menggelar pengajian Ramadhan 1440 Hijriyah dan buka puasa bersama bagi civitas akademika pada Kamis (23/5). Digelar di aula gedung FK, acara di ikuti oleh civitas akademika Unimus dihadiri oleh tamu undangan dari pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, pengurus Pimpinan Wilayah Aisyah (PWA) Jawa Tengah dan undangan lain. Sebagai agenda rutin yang diadakan oleh Unimus, ada yang berbeda dengan acara pada hari ini dengan hadirnya Walikota Semarang Hendrar Prihadi, SH, MM yang berkenan membuka acara dan memberikan sambutan.

Melalui sambutannya Hendrar Prihadi mengapresiasi perkembangan yang di capai Unimus. “Unimus adalah salah satu perguruan tinggi di Semarang terus meningkat dalam segala hal, tidak hanya jumlah mahasiswanya namun juga berbagai fasilitasnya” ujarnya. Ditambahkan bahwa Semarang sangat layak menjadi kota pendidikan. “Unimus sebagai salah satu perguruan tinggi di Semarang yang terus berkembang pesat tentu menjadi bagian untuk mewujudkan cita-cita itu” tegasnya.

Suasana berbuka puasa bersama di taman Unimus

Tausiyah pengajian diberikan oleh wakil ketua PWM Jawa Tengah Drs. Musman Tholib, M.Ag. Musman mengingatkan bahwa kehadiran persyarikatan sejak lahir hingga saat ini turut membangun negeri melalui berbagai amal usaha baik pendidikan, kesehatan maupun kemasyarakatan.”Ummat Muhammadiyah diharapkan terus membangun spirit menanamkan kebaikan di setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara serta memanfaatkan ilmu, khususnya bagai civitas akademika Unimus juga harus selalu mempertebal iman dan taqwa.” tandasnya. Rektor menambahkan bahwa bulan Ramadhan menjadi refleksi diri bagi civitas akademika untuk terus berbuat kebaikan sesuai ruh Muhammdiyah, juga menyempatkan diri menjadi kader Muhammadiyah yang bijak, santun dalam menghadapi setiap permasalahan. “Kita kita harus berpijak pada perjuangan bangsa untuk terus maju dan berkembang menjadi bangsa yang besar” tambah Prof. Masrukhi.

Usai pengajian agenda dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sebagai wujud apresiasi terhadap karyawan yang aktif mengikuti kajian keislaman dan kemuhammadiyahan selama satu tahun. Bingkisan diberikan kepada staf BAUK Rasmini, A.Md dan ketua program studi S1 Akuntansi R. Ery Wibowo, M.Si, Akt. Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama di taman Unimus yang telah di sulap menjadi area ‘garden party”. Dihibur oleh band karyawan, rasa syukur, keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari wajah civitas akademika Unimus.

Reportase UPT Humas dan keprotokoleran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *