Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Siap Menjadi Pusat Unggulan Unimus Resmikan Lima Gedung Baru & Dirikan RS

Semarang Ι Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir meresmikan lima gedung baru pada Senin (27/5). Gedung yang diresmikan adalah gedung Fakultas Kedokteran, gedung kuliah bersama, RS Gigi dan Mulut Unimus, Pondok bahasa dan tahfidzul Quran serta gedung serba guna ditandai dengan penandatanganan prasasti. Usai meresmikan lima gedung Haidar sekaligus meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Hadir pula dalam kegiatan tersebut Rektor beserta seluruh pimpinan Unimus, ketua dan pengurus BPH, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs. M.Tafsir, M.Ag serta tamu undangan lain.

Dalam sambutannya Haedar mengatakan, peresmian dan peletakan batu pertama ini menunjukkan bahwa Unimus telah menjadi bagian dari center of excellence. Selain itu, Haedar turut mengapresiasi Unimus dalam membangun banyak sarana prasarana kampus sejalan dengan peningkatan signifikan jumlah mahasiswa Unimus dalam kurun 4 tahun terakhir ini. Juga sejalan dengan meningkatnya Unimus yang masuk ranking 5 besar perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia. “Unimus telah menjadi Universitas Muhammadiyah yang besar, inshaallah dari Unimus akan lahir kader umat dan kader bangsa yang berakhlak mulia, cerdas berilmu, mandiri, dan berperan untuk bangsa,” tambah Haedar. Haedar dalam kesempatan ini juga mengajak kepada elit, dan tokoh bangsa untuk bangkit melangkah bersama membangun Indonesia menjadi negara yang maju, berdaulat, dan bermartabat, agar Indonesia dapat sejajar dengan bangsa-bangsa maju lainnya. “Hal itu baru bisa kita rasakan jika kita meletakan pondasi membangun pusat keunggulan bagi bangsa ini, kalau kita terlalu larut dalam berbagai persengketaan, maka bangsa kita akan lemah,” imbuh Haedar.

Dari kiri: Wakil Rektor I Unimus, Ketua BPH Unimus, Rektor Unimus, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ketua PWM Jawa Tengah, wakil rektor II dan III Unimus berfoto bersama usai penandatanganan prasasti peresmian gedung.

Dikemukakan oleh Rektor Unimus Prof. Masrukhi bahwa pembangunan RS Pendidikan Unimus direncanakan akan selesai dalam waktu 3 tahun. “Unimus saat ini sudah memiliki ijin induk usaha dan ijin pembangunan yang di keluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia yang nanti menjadi landasan pendirian fasilitas lain selain klinik dan RS seperti pendirian apotik. Insyaallah dengan berdirinya diresmikannya RS Gigi Unimus dan dibangunnya RS Penddikan Unimus akan menambah jumlah fasilitas kesehatan yang ada di Semarang dan Jawa Tengah” ujarnya. Rektor menyampaikan rasa syukurnya atas capaian Unimus. Rektor berharap Unimus dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan bangsa.

Reportase UPT Humas dan keprotokoleran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *