Pertemuan di Halal Research Centre Chulalongkorn University

Bangkok Ι (31/05/2019), Internasionalisasi di era disruptive merupakan suatu keniscayaan bagi perguruan tinggi. Mensikapi itu Dekan Fakultas Ilmu Keperaatan dan Kesehatan (FIKKES) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Dr. Budi Santosa, MSi.Med bersama Direktur Kerjasama Internasional Unimus Muhammad Yusuf, PhD melaksanakan kunjungan kerjasama di dua universitas terkemuka di Thailand yaitu Mahidol University dan Chulalongkorn University.

Sehari sebelumnya pada 30 Mei 2019, Dr Budi Santosa MSi.Med menjadi pembicara pada The 6th Conggres of Asia Association of Medical Laboratory Science dengan tema Breakthrough in Medical Technology di Pattaya Thailand, yang mewakili Persatuan Ahli Teknologi Labolatorium Medik Indonesia (PATELKI).

Pada kesempatan di Mahidol University bertemu dengan pimpinan Fakultas Medical Technology Mahidol University yaitu Prof Dr Chartchalerm Isanarankura Na Ayudhya (Dean) dan Asst Prof Dr Chotiros Plablueng (Deputy Dean for International Relations and Education). Dalam pertemuan dibahas tentang peluang short course progran bagi Progran S2 TLM Unimus ke Mahidol University, Kuliah Teleconference dan Beasiswa PhD Program. Pertemuan di Mahidol juga dilaksankan di Nursing Faculty  bersama Dr. Sirada Kesornsri, Director of International Collaboration and Networking, juga membuka adanya peluang kerjasama dalam exchange student.

Kunjungan kerjasama juga dilaksanakan di The Halal Research Center, Chulalongkorn University dengan bertemu Prof Winai Dahlan (Director) guna memperkuat kerjasama bidang Nutrition dan Food Technology. Upaya-upaya internasionalisasi yang telah dilakukan untuk mewujudkan visi menjadi Universitas yang unggul dan berwawasan internasional.

 Reportase UPT Kehumasan & Protokoler.

Loading

Leave a Reply