Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Gandeng Guru Sekolah Unimus Adakan FGD Penugasan Dosen di Sekolah

Semarang, 24 Juni 2019 | Program Studi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bersama guru Sekolah Gelar Forum Group Discusion (FGD) Program Penugasan Dosen ke Sekolah (PDS) dan Implementasi LPK. Hadir dalam acara tersebut kepala LP3M  Dr. Edy Soesanto, S.Kp, M.Kes, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Dr. Eny Winaryati, M.Pd,  ketua Program Studi Pendidikan dilingkungan Unimus dan Guru – Guru Sekolah di kota Semarang dan Sekitarnya yang meliputi SMA Muhammadiyah 1, SMAN 15 Semarang, SMPN 29 Semarang, SD Muhammadiyah 08 Semarang, dan TK ABA Mranggen Demak. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk menciptakan kolaborasi antara dosen dan guru agar dapat meciptakan hasil yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan ditingkat sekolah mulai dari tingkat taman kanak- kanak sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dr. Eny WInaryati, M.Pd memberikan Penjelasan Materi Program tindak lanjut PDS di LPTK

 

Kepala LP3M dalam sambutannya menyampaikan Program Penugasan Dosen ke Sekolah (PDS) adalah hal yang tepat dilakukan baik antara unimus Maupun Sekolah Partner demi menciptakan peningkatan soft skill guru dalam program mengajar, peningkatan kualitas pembelajaran dan sebagai salah satu pengabdian masyarakat bagi dosen untuk memudah memecahkan masalah yang terjadi di lingkungan sekolah, sehingga dapat menghasilkan hal yang bermanfaat baik unimus maupun sekolah yang bermitra, khususnya pada mahasiswa calon pendidik atau guru harus bisa meningkatkan ketrampilan soft skill melalui kegiatan PDS. Diharapkan setelah terjadi kegiatan FGD tersebut bisa ada tindakan yang berkelanjutan, sehingga perlu ada pendekatan pengalaman atau capaian pembelajaran di LPTK “Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan” dengan keadaan nyata praktis pembelajaran disekolah, agar dosen atau mahasiswa calon guru bisa menjadi role model yang sesunggunya dan menjadi inspirator bagi pengajar atau guru yang bisa diterapkan pada peserta didik.

Foto Bersama Unimus dengan Peserta FGD PDS di LPTK

Dalam kegiatan PDS yang dilaksanakan di sekolah sekolah, dosen diharapkan dapat melihat, menghayati dan berkontribusi pada praktis pembelajaran disekolah sehingga bisa memberikan manfaat pada proses pemebelajaran, dan  menghasilkan program perangkat pembelajaran dan dapat diimplementasikan pada peserta didik selama proses belajar mengajar.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *