Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Pelantikan Rektor Unimus Masa Jabatan 2019-2023

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi menyampaikan sambutan usai pelantikan

Unimus | Semarang (29/7/2019) Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad, MSc. PhD melantik Prof. Dr. Masrukhi, MPd sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) masa bakti 2019-2023 di aula Lt 7 Gedunng Fakultas Kedokteran Unimus, Senin (29/7/2019). Bagi Prof Masukhi, jabatan ini merupakan periode kedua sebagai rektor Unimus. Hadir pada pelantikan di antaranya Sekda Propinsi Jateng Dr. Ir. Sri Puryono, Ketua LLdikti Jateng Prof. Dr. DYP Sugiharto, MPd. Kons, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unimus Widadi SH, pengurus PWM Jawa Tengah, para wakil rektor Unimus, sejumlah rektor perguruan tinggi (PT) di Jateng, pejabat pemkot Semarang, pejabat sipil maupun militer Kota Semarang dan Propinsi Jateng.

Sekda Provinsi Jateng Dr. Ir. Sri Puryono membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah

Prof. Masrukhi dalam sambutannya menyampaikan permohonan doa, dukungan, bimbingan dan arahan dari LLDikti, Majelis. “Tantangan Perguruan Tinggi kedepan semakin berat tapi juga peluang. Era disrupsi harus ditelisik betul karena ada digitalisasi, otomalisasi dan harus di optimalkan dengan karya sebaik-baiknya” paparnya. Dipesankan oleh Ketua BPH Unimus Drs. Widadi, SH agar pemimpin sebaiknya tidak memiliki rasa percaya diri terlalu besar membuat congkak. “Mewujudkan Unimus unggul tidak boleh lelah, tidak kehilangan arah, juga punya harapan dan rasa takut. Dengan soliditas dan solidaritas civitas Unimus semoga tidak lelah, pandai membangun manajemen mood, tidak ragu dan takut atas sesuatu yang tidak jelas” pungkasnya

Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. Dwi Yuwono Putro Sugiharto, M.Pd, Kons juga menyampaikan terimakasih atas suksesi yang berlangsung sejuk. Dinamika pemilihan berbeda-beda, setelah di lantik makna terpenting adalah bersatu dan bersama untuk menata dan mempersiapkan mutu yang terbaik. LLDikti akan fasilitasi peningkatan dan penjaminan mutu peningkatan APT termasuk Unimus. “Rektor Unimus terpilih harus menguatkan daya dan gaya kepemimpinan berupa academic leader dan institution leader. Institution leader dengan mengharmoniskan potensi akademik menuju peringkat unggul, academic leader dengan mengembangkan budaya mutu. Tiga kunci kepemimpinan yang juga harus selalu diperhatikan adalah integritas, melayani dan profesional” tandasnya

Kepala LLDIkti Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP Sugiharto memberikan sambutan

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Sri Puryono menyampaikan selamat atas pelantikan Rektor Unimus, amanah harus dilaksanakan dengan baik. “Unimus harus mampu mencetak produk unggul, Unimus memiliki keunggulan akademik berbasis agama. Kontribusi Unimus terhadap Jawa Tengah sangat besar, kontribusi harus terus di tingkatkan” pesannya. “Elemen penting Perguruan Tinggi (PT) adalah mampu menyiapkan pendidikan inovatif untuk mendukung pembangunan. PT memiliki peran penting mengurai masalah di masyarakat dengan cepat, tepat dan dapat dipertanggung jawabkan. PT juga harus mensikapi radikalisme, hedonisme juga dan menjaga agar tidak terjadi perpecahan dengan mengembangkan semangat cinta tanah air kepada seluruh civitas” tandas Gubernur Jawa Tengah.

Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad, MSc. PhD menyampaikan sambutan

 “Tuntutan pemimpin PT saat ini makin berat. Saat pelantikan, selain menandatangani berita acara pelantikan, juga tanda tangan pakta integritas dan kontrak kinerja. Isinya antara lain target dari majelis diktilitbang capaian di masa akhir jabatan nantinya di antaranya berapa jumlah guru besar, doktor dan prodi terakreditasi Unggul dan terkakreditasi internasional” ujar Prof. Lincolin Arsyad dalam sambutannya. “Perlu kerja keras dan kerja cerdas. Perguruan Tinggi Muhammadiyah A’isyiyah (PTMA) harus unggul, berdaya saing dan berkemajuan. Fungsi PTMA sebagai center of exellent karena pencetak calon pemimpin bangsa, fungsi sebagai driving force perserikatan” pungkasnya.

UPT Kehumasan dan Keprotokoleran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *