Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Dekan FK Unimus Angkat Sumpah Tiga Puluh Dokter Baru

Prof. Dr. dr. Rifki Muslim, Sp.B, Sp.U melantik 30 dokter baru

Bertempat di Aula lantai 7 gedung Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Semarang, Dekan Fakultas Kedokteran Unimus Prof. Dr. dr. Rifki Muslim, Sp.B, Sp.U melantik dokter baru Unimus pada acara Sumpah Dokter ke-20, Sabtu (03/8/2019) disaksikan oleh Rektor Unimus yang diwakili Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Dr. Samsudi Raharjo, MT, MM, Dinkes Prov Jawa Tengah, IDI kota Semarang dan IDI Prov. Jawa Tengah, PWM Jawa Tengah serta Direktur beberapa RS di Semarang. Dengan dilantiknya 30 dokter baru FK Unimus telah meluluskan 262 dokter sampai saat ini yang telah tersebar untuk mengabdikan diri di berbagai wilayah di Indonesia.

Dokter baru Unimus melafalkan sumpah dokter

Tiga puluh dokter baru yang dilantik yaitu: dr. Adilla Hastika Fasha, dr. Agnes Alkhurilina, dr. Bima Bayu Putra, dr. Dwi Hilda Putri, dr. Effitra Febrina, dr. Erwin Kukuh Widhianto, dr. Fachru Riza Achmad , dr. Findi Wira Purnawati, dr. Firza Yoga Baskoro, dr. Himmatul Ulya, dr. Ilma Rizki Satriani, dr. Indah Aprilia Dwi Mahanani, dr. Isfi Sabila Izzati, dr. Khansa Firhati, dr. Maya Indah Triwardani, dr. Mella Anyndya Hernata, dr. Millati Rahmatika, dr. Muhammad Adzanta Al Afghani, dr. Muhammad Arif Nurohman, dr. Nurkomariah Zulhijjah, dr. Ovie Noviasari, dr. Pramudita Probosiwi, dr. Priscillia Fatma Tiara Gunardi, dr. Ransidelenta Vistaprila Elmarda, dr. Ratri Cahyaningtyas, dr. Rizzanjeni Berril Riyadi, dr. Rumaisha Qonita Tanaya, dr. Saina Abas, dr. Tajudin Rahmat Surya Atmaja dan dr. Widhy Anindya Wardhani. Tiga puluh dokter baru Unimus telah lulus Uji Kompetensi Program Profesi Dokter (UKMPPD) baik Computer Based Test (CBT) maupun Objective Structured Clinical Examination (OSCE).

“Sumpah dokter sebagai salah satu upaya agar dokter melakukan pekerjaan secara profesional serta masyarakat terlindungi. Setelah di ambil sumpah, nantinya dokter baru lulusan FK Unimus akan mendarmabaktikan dirinya kepada bangsa, negara, masyarakat dan keluarga sebagai dokter yang Islami.” ungkap Prof. Rifki.   Dekan berharap para dokter baru membawa nama baik almamater FK Unimus, bisa sukses di masyarakat dan selalu update ilmu khususnya di bidang medis. “WHO mensyaratkan 5 kriteria dokter yang baik (five star doctor) yaitu mampu memberi layanan yang baik, mampu menjadi pengambil keputusan yang baik, mampu berkomunikasi, mampu memimpin dengan baik, dan mampu menjadi manager yang baik. Unimus menambah 2 kriteria lagi  dalam “seven star good moslem doctor” yaitu dokter yang pandai melakukan penelitian dan dokter yang beriman dan bertakwa” ujar Dekan FK Unimus.

Dekan FK Unimus Prof. Dr. dr. Rifki Muslim, Sp.B, Sp.U menyerahkan sertifikat sumpah dokter kepada dokter baru

Program Pendidikan Dokter FK Unimus yang berusia satu dasa warsa telah terakreditasi B oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes) untuk Sarjana Kedokteran Unimus dan Profesi Dokter.  Pencapaian terkini yang di raih oleh FK Unimus adalah menempati peringkat ke-3 presentase kelulusan first taker Uji Kompetensi OSCE dari 72 FK di Indonesia. Selamat dan sukses bagi para dokter baru atas kelulusan yang telah diraih, selamat bagi para orang tua dan dosen pendidik yang telah berhasil menghantarkan dan mencetak lulusan dokter baru, sebagai kontribusi untuk kemajuan kesehatan Bangsa Indonesia.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *