Civitas akademika Unimus mengikuti Upacara bendera peringatan HUT RI ke-73 dengan hikmat

Semarang | (14/08/2019) Bulan Agustus adalah bulan yang penting bagi  Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), karena selain memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan RI, Unimus memperingati miladnya di bulan Agustus. Tahun ini Unimus melaksanakan rangkaian kegiatan milad ke-20, yang jatuh tanggal 4 Agustus. Peringatan Milad Unimus ke-20 dilaksanakan dengan sederhana sebagai titik refleksi bagi seluruh civitas akademika untuk memperbaiki diri, meningkatkan kualitas dan komitmen bersama.

Rektor Unimus, karyawan dan rekanan mengikuti kegiatan jalan sehat

Disampaikan oleh wakil ketua panitia peringatan Milad ke-20 Unimus Dr. Sayono bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Milad Unimus ke-20 telah dilaksanakan sejak bulan Januari 2019 dengan berbagai kegiatan.  “Rangkaian kegiatan Milad Unimus ke-20 antara lain kegiatan Ilmiah berupa seminar nasional, kuliah umum, diskusi ilmiah juga dialog interaktif. Kegiatan lain adalah temu dan sarasehan alumni juga berbagai perlombaan seperti lomba “Cover Singing Online” bagi mahasiswa, lomba cipta dan baca puisi, cipta cerpen, desain poster untuk pelajar dan mahasiswa se-Jawa Tengah, lomba menulis essay dan puisi “Tolak Penyalahgunaan Narkoba”  juga lomba olahraga (volley, badminton, futsal, tenis meja) dan lomba karaoke. Puncak peringatan Milad ditutup dengan kegiatan jalan sehat” papar Dr. Sayono.

Puncak tasyakur bi nikmah Milad Unimus ke-20 berlangsung pada Rabu (14/08/2019) di Gedung Serba Guna (GSG) Unimus. Diawali dengan jalan sehat dan sarapan bersama, selanjutnya di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng, doa bersama dan pembagian doorprize. Acara juga diisi dengan lomba karaoke karyawan dan mahasiswa. Turut mengisi acara band karyawan Unimus dan band mahasiswa. Ratusan orang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Penyerahan aset dari likuidator YPWI Prof. dr. Siti Fatimah Muis, M.Sc, Sp.GK kepada Rektor Unimus

Peringatan Miladnya yang ke-20 tahun Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) juga menerima aset dari Yayasan Pendidikan Wanita Islam (YPWI) untuk dikelola oleh Unimus. Penyerahan dilakukan oleh likuidator YPWI Prof. dr. Siti Fatimah Muis, M.Sc, Sp.GK kepada Rektor Unimus. Aset yang diserahkan berupa bangunan kantor yayasan berikut hak atas tanahnya, bangunan mushola dan tanahnya, bangunan sekolah TK Mekar berikut hak pengelolaan dan hak atas tanahnya serta bangunan klinik Rumah Bersalin Annisa berikut hak pengelolaan dan hak atas tanahnya. Selain itu pada acara tersebut juga diserahkan uang sejumlah Rp 127.957.371 dari Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PWM Jawa Tengah (2010-2015) kepada Unimus. Penyerahan uang dari MPKU dilakukan oleh ketua MPKU periode  2010-2015 dr. Siti Moetmainnah Prihadi, Sp.OG(K), MARS. Alhamdulillah, semoga bermaslahat bagi ummat.

Sambutan Rektor Unimus pada tayakuran Milad Unimus ke-20

Rektor Unimus Prof. Dr. Masruhki., M.Pd pada puncak peringatan Milad Unimus ke-20 menyampaikan bahwa Unimus masih muda sekali, tapi insyaallah kemajuan Unimus terus kita kembangkan sehingga meskipun masih muda perkembangan Unimus sangat membanggakan. “Usia 20 sudah tentu menjadi perenungan bagi kita dan refleksi bagi keluarga besar Unimus tentang apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan. Yang telah tercapai antara lain seluruh program studi yang telah terakreditasi dan penambahan sumber daya manusia, jumlah doktor dari tahun ketahun bertambah. Selain itu juga penataan sarana prasarana pembelajaran di Unimus telah memenuhi bahkan melebihi standar kualifikasi standar pendidikan tinggi Indonesia” ungkap Rektor. “Kedepan Unimus akan terus mengembangkan diri agar  bisa berkontribusi maksimal untuk kehidupa bangsa dan negara melalui pendidikan tinggi. Secara operasional Unimus bercita-cita di usia ke-22 tahun nanti Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) memperoleh hasil akreditasi A atau unggul” tambahnya. Tak lupa rektor juga berharap agar di usia yang ke-20 seluruh elemen Unimus terus bekerja keras, optimis agar siap bersaing dengan perguruan tinggi di luar negeri.

Sumber : UPT Kehumasan & Protokoler

Loading

Leave a Reply