Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Gelar Upacara Bendera Peringati HUT Kemerdekaan Ke-74

Civitas akademika Unimus mengikuti Upacara bendera peringatan HUT RI ke-74 dengan hikmat

Kedungmundu | Unimus (17/08/2019) Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) gelar Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Digelar di halaman rektorat Unimus, upacara dihadiri segenap jajaran pimpinan terdiri dari wakil rektor, dekan, kepala biro, juga ketua lembaga di lingkungan Unimus dan civitas akademika Unimus. Dimulai pukul 07.00, upacara menampilkan mahasiswa sebagai petugas upacara yaitu pasukan bendera terdiri dari anggota pramuka, hizbul wathon dan resimen mahasiswa, juga Paduan Suara Mahasiswa (PSM).

Rektor Unimus Prof. Masrukhi menyampaikan sambutannya

Melalui sambutannya Rektor kemerdekaan adalah momentum penting karena sebagai decraration of independence tanda lahirnya bangsa Indonesia. “Tahun 219 tema perigatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul adalah SDM yang berkualitas, memliki daya saing sehingga dapat bersaing dan bersaing dengan negara lain di dunia. SDM yang berkualitas juga SDM yang berpendidikan, berkarakter, berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah” terang Rektor. “Unimus sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) akan selalu berkontribusi, berperan aktif dalam membangun SDM yang unggul” tambahnya. “Sudah semestinya kita memberikan kontribusi yang bermakna di dalam kehidupan bangsa dan negara Indonesia Indonesia akan maju, Indonesia akan jaya seluruh warga negara Indonesia memberikan kontribusi dan karya terbaiknya dalam perjalanan bangsa ini” pungkas Rektor.

Rektor beserta para wakil rektor berfoto bersama mahasiswa pengibar bendera

Upaya memberikan karya terbaik juga dilakukan oleh segenap civitas akademika Unimus. Upaya tersebut ditunjukkan dengan pecapaian berbagai prestasi dosen dan tenaga kependidikan melalui prestasi di bidang catur dharma perguruan tinggi. Usai upacara bendera Rektor Unimus menyerahkan berbagai penghargaan kepada dosen dan tenaga kependidikan atas prestasi dan karya terbaiknya. Penghargaan diberikan atas prestasi para dosen Unimus yang berhasil mempublikasikan hasil penelitiannya di jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional terakreditasi. Juga prestasi dosen dalam memperoleh Hak Karya Ilmiah (HKI) berupa hak cipta dan prestasi lain berupa prestasi dalam publikasi di media masa internasinal.  Rektor juga menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. Prestasi tingkat internasional diserahkan kepada UKM PSM yang berhasil meraih medali emas dan perak pada lomba paduan suara internasional, juga diberikan kepada enam mahasiswa peraih medali dalam kejuaraan pencaksilat internasional serta kepada lima mahasiswa S1 Pendidikan Kimia peraih lomba sains di Malaysia. Penghargaan peraih prestasi nasional diberikan kepada peraih lomba poster dan lomba olahraga nasional. Sementara penghargaan tingkat regional diberikan kepada mahasiswa peraih medali dalam berbagai cabang perlomgaan Pekan Olah Raga Mahasiswa (POM) Provinsi Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan berbagai kejuaraan dan lomba untuk memperingati Milad Unimus ke-19 dan HUT RI ke-73 yaitu lomba fotografi dan videografi, lomba futsal, bulu tangkis, volley, lomba tenis, tenis meja juga lomba karaoke.

 

Reportse UPT Humas dan Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *