Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Seminar Edukasi Gizi dan Keamanan Pangan Demi Dukung Prestasi Siswa

Semarang | (21/08/2018) Mempersiapkan generasi muda secara optimal melalui pendidikan berkualitas adalah langkah penting yang harus dilakukan untuk kemajuan sebuah bangsa. Untuk mendukung agar peserta didik bisa menerima pendidikan secara optimal, maka dibutuhkan asupan pangan yang bergizi dan aman. Oleh karenanya, Universitas Muhammadiyah Semarang yang dalam hal ini program studi Teknologi Pangan dan Gizi, bekerja sama dengan Asosiasi Nutrisionis Olahraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI), PT. Ajinomoto dan Badan BPOM menyelenggarakan Seminar Nasional Gizi dan Keamanan Pangan.

 

 

Mengusung tema “Edukasi Gizi dan Keamanan Bumbu Umami Untuk Mendukung Prestasi Siswa”, acara diikuti oleh lebih dari 250 peserta baik dari kalangan dosen, guru, maupun mahasiswa. Bertempat di Aula Gedung FK Unimus kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yakni Drs. Safriansyah, M.Kes Apt (Kepala Balai POM Semarang) yang memaparkan materi terkait Keamanan Bahan Tambahan Pangan (BTP) dan Pangan Jajanan Anak Sekolah sebagai pembicara pertama, serta Mury Kuswari, S.Pd, M.Si (Chairman ANOKI) mengangkat topik Gizi Seimbang Anak Sekolah – Anak Cerdas dan Berprestasi (Fakta Ilmiah dan Peranan Rasa Dasar Kelima) sebagai pembicara kedua dan dimoderatori oleh Dr. Ir. Nurrahman, M.Si (Dosen Teknologi Pangan Unimus).

 

Hadir untuk memberikan sambutan, Wakil Rektor III Dr. Samsudi Rahardjo, MM. , MT. Pihaknya menyampaikan bahwa gizi dan kesehatan memegang peranan penting bagi asupan dan tumbuh kembang anak. “Guna meningkatkan kesadaran akan pemenuhan gizi seimbang, makanan bergizi dan aman dibutuhkan anak usia sekolah agar bisa mengikuti proses belajar dengan baik, meningkatkan stamina dan daya tahan terhadap penyakit, serta menunjang tumbuh kembang anak yang normal, “ ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *