Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Teken MoU Entrepreneur Development Program dengan WGB Malaysia

Semarang | (31/08/2019) Dibanding negara-negara maju di dunia, negara Indonesia masih sangat membutuhkan banyak entrepreneur. Guna mendapatkan serta berbagi gagasan terkait konsep entrepreneurship tersebut, International Relations Office (IRO) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) bekerja sama dengan dengan Wordwide Green Berhad (WGB), Shah Alam – Malaysia. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. Bertindak sebagai pihak yang melakukan tanda tangan adalah Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi (Dr. Hardiwinoto, M.Si, Dekan Fakultas Teknik (Dr. RM. Bagus Irawan, M.Si., IPP), serta Dekan FMIPA (Dr. Eny Winaryati, M.Pd), sedangkan dari pihak Wordwide Green Berhad diwakili oleh DR. HJ. Baharum Bin Ismail.

 

 

Bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Unimus, acara dihadiri pula oleh Ka. UPT Unit Pengembangan Usaha, Tim Surya Bakery, serta Team Incubator Business Unimus. Hadir untuk memberikan sambutan, Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Pihaknya menyampaikan bahwa adanya kerja sama tersebut untuk memfasilitasi generasi muda Indonesia khususnya mahasiswa Unimus untuk berwirausaha. “Bagi kaum muda khususnya mahasiswa mempunyai peluang yang sangat besar menjadi seorang entrepreneur. Berbagai kegiatan yang dilakukan dikampus dengan pelatihan kreativitas dan wiraswasta akan membangun daya tarik para mahasiswa untuk menciptakan suatu usaha bagi mereka, “ ungkapnya.

 

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari DR. HJ. Baharum Bin Ismail selaku Director dari  Wordwide Green Berhad, dilanjutkan dengan pemaparan Dato Ir. Guntor Tobeng (Ahli WGB) terkait dengan materi sumber energi terbaharukan “Gading Kencana Development” dan diakhiri dengan pemberian plakat oleh Rektor Unimus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *