Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Parents Gathering Mahasiswa Baru FKG Unimus

Semarang | Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020 yang sebentar lagi akan segera mulai, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengadakan acara  Parents Gathering, pada Sabtu (14/09/2019). Acara yang digelar dalam rangka memperkenalkan orang tua atau wali mahasiswa baru pada Universitas khususnya Fakultas Kedokteran Gigi tempat putra-putri mereka mendapatkan pendidikan formal. Bertempat di Aula RSGM Unimus, acara dihadiri 50 mahasiswa baru yang didampingi oleh masing-masing orang tua/wali.

 

Hadir untuk membuka acara sekaligus memberikan paparan awal, Dekan FKG Unimus drg. Budiono, M.Pd. pihaknya menyampaikan paparan materi mengenai Struktur Organisasi dan Tata Kelola, Kurikulum, Kemuhammadiyahan, serta Sarana dan Prasarana yang ada di Unimus. “Parents Gathering merupakan pertemuan orang tua atau wali mahasiswa baru yang diadakan setiap tahun sebelum mahasiswa baru memasuki periode kuliah perdana. Saya berterima kasih kepada orang tua atau wali yang telah mempercayakan Unimus sebagai tempat putra-putrinya melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi,“ ujarnya. drg. Budiono menambahkan harapan ke depannya dapat menerima masukan dari para orang tua, guna dapat meningkatkan mutu FKG Unimus bersama-sama agar menjadi lebih baik.

 

Acara dilanjutkan kajian dari Dr. Fahrurrozi, M.Pd dengan mengangkat topik “Mencari Ridho Allah Melalui Ilmu”. Pihaknya menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara orangtua dengan mahasiswa. Menurutnya, komunikasi yang baik bertujuan agar segala informasi yang diterima orang tua adalah informasi yang seimbang dan tidak sepihak. ”Pada prinsipnya acara ini diadakan untuk memperlancar proses pembelajaran yang ada di Fakultas Kedokteran Gigi. Kenapa orangtua atau wali mahasiswa dilibatkan? supaya proses pembelajaran berjalan dengan baik dan lancar, orangtua selaku  stakeholder juga  perlu bekerja sama dan memberitahukan semua informasi yang diperlukan,” jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *