Kualalumpur | 17 September 2019, Cyberjaya Malaysia. Delegasi Unimus; dr Arief Tajally Adhiatma M.H.Kes. (Wakil Dekan I), dr Aisyah Lahdji MMR (Wakil Dekan II), dr Merry Tiyas Anggraini M.Kes (Ketua Program Studi), dr Noor Yazid Sp.P.A (Ketua UKKI) Muhammad Yusuf, PhD (Direktur IRO), mendampingi kegiatan short course program untuk mahasiswa dilaksakan selama 5 hari di Cyberjaya University College of Medical Sciences (CUCMS), sebagai bagian dari study mobility programe. Bersamaan dengan kegiatan tersebut dilaksanakan penguatan kerjasama dengan enam Universitas di Malaysia yang memiliki program kedokteran.

Pertemuaan pertama dilaksanakan di CUCMS bertemu dengan Mayor General Prof Dato’ Dr Mohd Zin Bidin (Dean Medical Faculty CUCMS) bersama jajaran vice dean. Diskusi membahas pada kerjasama program short course Occupational Health and Safety di 2020.

Selanjutnya, di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), dijamu oleh Prof Muhammad Shamsir (Dean Medical and Health Science Faculty) beserta jajarannya, membahas tentang penguatan kedokteran islam. Adapun di Manajamen and Science University (MSU) berdiskusi dg Prof Dr Yong Rafida dan Prof Hamidah Abubakar (Dean and Vice Dean International Medical School) membicarakan kerjasama persipaan elective bidang kesehatan masayarakat.

Pertemuan di University of Malaya (UM) menyiapkan short course pada kedokteran olahraga, pertemuan bersama Assoc Prof Mohd Nahar (Head Program of Sport Medicine). Pertemuan di University Putra Malaysia (UPM) mempersiapkan kerjasama pada elective kedokteran keluarga yg menjadi unggulan Unimus, pertemuan dg faculty member dipimpin Prof Dr Zamberi Zakawi. Pertemuan yang ke enam adalah dengan University Kebangsaan Malaysia (UKM) bersama Prof Dr Zaliha Mahdi, menyiapkan short course untuk elective bidang disaster and emergency medicine.

“Kerjasama ini bertujan agar elective program yang sifatnya wajib di 2020 bagi mahasiswa kedokteran, semua bidang bidang keunggulan FK Unimus sudah memiliki partner universitas di Luar Negeri” dr Arief Tajally Wakil Dekan 1 FK Unimus. “Kedepan kegiatan elective akan dilaksanakan selama dua minggu di Luar Negeri sebagai syarat outbound program internasional FK” Tambah dr Aisyah Lahdji, MM. MMR

Loading

Leave a Reply