Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

SIAPKAN SDM UNGGUL BIDANG MANUFACTURING DAN LOGISTIK FE UNIMUS GELAR KULIAH PRAKTISI

Dekan FE beri Semangat Kepada Audience

Semarang, 9 Oktober 2019 Sejumlah 400 Mahasiswa yang terdiri dari 350 mahasiswa Fakultas Ekonomi dari semester 3, 5, dan 7, serta 150 mahasiswa dari perwakilan fakultas lain yang ada di lingkungan Unimus, mengikuti kuliah praktisi yang diselnggarakan oleh Fakultas Ekonomi, di Aula Gedung Fakulta Kedokteran lantai tujuh. Dengan di hadiri oleh Rektor (Pro. Dr. Masrukhi, M.Pd), Dekan (Dr. Hardiwinoto, M.Pd.), Kaprodi, Dosen dan Sicitas Academika Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Semarang (FE Unimus), dan dinarasumberi oleh Ketua Umum Asosiasi Logistik Forwording Indonesi (ALFI) DPW Jateng dan DIY (H. Ari Wibowo, S.H., M.H.).  Dalam kegiatan tersebut juga dilasanakan penandatanganan kerja sama atau teken MoU antara FE Unimus dengan ALFI sebagai langkah yang ditempuh untuk kemajuan Fakultas Ekonimi dan sebagai cara untuk melakukan sertifikasi logistic bagi dosen yang menginginkannya untuk pengembangan dibidang profesi masing – masing.

Teken MoU Dekan FE Unimus dengan Ketua Umum ALFI DPW Jateng & DIY

Dekan menyampaikan kuliah Praktisi tersebut merupakan langkah penting yang wajib diberikan kepada mahasiswa selain kuliah kunjungan ke perusahaan dan instansi pemerintah yang sudah dlaksanakan. Dengan mengangkat tema “Menyiapkan SDM yang Unggul di Bidang Manufakturing Perdagangan serta Logitik di Era Ekonomi logistik” bisa menjadi langkah awal yang baik dilakukan oleh FE Unimus untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa akan pentingnya pengetrahuan tentang perkembangan ekonomi dan dunia kerja khususnya dalam bidang manufacturing dan logistik. Sebagai pengetahuan bahwa di Indonesia Bidang yang menangani Logistik kedepannya akan sangat berperan sentra atau penting bagi kemajuan distribusi juga perdagangan dan bisnis. Banyaknya pndistribusian barang yang melalui pelabuhan di Indonesia saat ini, secara langsung bisa mempengerahui pentingnya peran dari Logistik dan sebagai penentu kemajuan bisnis yanga ada. Setiap kawasan ekonomi pasti ada yang namanya Logistik, baik dari pengiriman barang ekspor, impor dan pergudangan. Tentu dengan adanya pembahasan yang sudah dijelaskan oleh dekan FE mahasiswa Ekonomi wajib dan harus bisa memahami tentang ilmi Logitik, walaupun bukan sebagai matakuliah.  Selain itu pengetahuan akan bidang logistik dan manufacturing juga harus diberikan kepada mahassiwa yang ada di luar Fakultas Ekonomi, sebagai bahan kuliah tanbahan, karena dalam bidang kesehatanpun Logistik bisa sebagai salah satu hal yang menentukan akan kesuksesan sebuah profesi dan usaha.

Sambutan Rektor

Tujuan lain dari diadakannya kuliah praktisi tersebut juga sebagai landasan pengetahuan tentang praktek – praktek bisnis yang sesungguhnya, utamanya bagi mahasiswa yang sudah mengambil mata kuiah eksport – import. Walaupun Secara laterloud mata kuliah logistik belum ada, dan sebagai pembahasan oleh asisoasi dekan Fakultas Eknomi, harapannya kedepan mata kuliah tentang logistik tidak lagi hanya sebagai subs pembahasan saja tetapi sebagai matakuliah tersendiri. Dekan menambahkan sudah menjadi kebutuhan penting peran logistik terhadap kemajuan perekonomian. Maka melalui kuliah praktisi tersebut dekan menghadirkan narasumber yang memang berkecimpung dalam bidang manukacturing dan logistik yang harapannya bisa menularkan dan memberikan ilmu serta wawasan yang mendalam kepada mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Audience Kuliah Pakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *