Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Gelar BAPS ke-31, Unimus Bekali Wisudawan Menjadi Alumni yang Berkarakter & Profesional di Era 4.0

Semarang | Jumat (18/10/2019) Sejumlah  1.013 calon wisudawan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti Baitul Arqom Purna Studi (BAPS) di Aula Gedung Fakultas Kedokteran (FK) Unimus. Kegiatan yang dikoordinir oleh Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiayahan (LSIK) Unimus tersebut berlangsung selama dua hari yakni tanggal 18 (Jumat) dan 20 (Minggu) Oktober 2019.

 

Hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Wakil Rektor I Dr. Sri Darmawati, M.Si. Pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan Baitul Arqom Purna Studi membantu wisudawan dalam menyiapkan dan membentuk karakter untuk bersaing di era globalisasi ini. “Karakter itu ada banyak sekali, misalnya bagaimana karakter ketika seseorang itu bicara, bersikap, berperilaku, bergurau dan lain sebagainya. Dan saya harap Unimus  melalui agenda BAPS hari ini mampu melahirkan alumni-alumni yang berkarakter selain berwawasan internasional. Sebab, nama besar kampus disebabkan oleh karena kehebatan mahasiswanya, “ pungkasnya.

 

 

Acara di lanjutkan langsung dengan pemaparan materi pertama dari Wakil Rektor I mengenai “Memperteguh Peran Alumni untuk Kekuatan Muhammadiyah dan Unimus”. Dilanjutkan dengan Review Ibadah sesuai Sunnah Sahihah oleh instruktur LSIK Dr. Mufnaety, M.Ag, Drs. HM. Taberi Hasany, Mardiyan Hayati, M.Ag, Mamdukh Budiman, M.Si, serta Sri Sukasih. Diakhir sesi CEO Gracia Group sekaligus anggota BPH Unimus, Ir. Heru Isnawan juga memberikan paparan materi “Implementasi Kerja Profesional dan Islam di Era Industri 4.0”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *