Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

OlympicAD Nasional VI di Unimus Resmi Ditutup

Rektor Unimus menyampaikan sambutan dalam penutupan OlympicAD

Semarang I (28/10/2019) Ajang Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) bagi siswa sekolah Muhammadiyah se-Indonesia ke-6 yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PW) Muhammadiyah Provinsi resmi di tutup Gedung Serba Guna (GSG) Unimus pada Sabtu (28/10/2019). Penutupan dilaksanakan oleh Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Prof. Dr. Baedowi sekaligus pengumuman pemenang juara umum.  Hadirjuga pada acara penutuan OlympicAD VI Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd, sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah yang juga menjadi Direktur SEAMOLEC (Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre). H.R. Alpha Amirrachman, M.Phil, Ph.D, Ketua PWM Provinsi Jawa Tengah Drs. M. Tafsir, M.Ag, Ketua Majelis Dikdasmen PWM Provinsi Jawa Tengah Dr. Iwan Junaidi, M.Pd, official dan peserta OlympicAD dari beberapa provinsi.

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi Memberikan Sambutan

Disampaikan oleh Prof. Dr. Baedowi bahwa OlympicAD VI berjalan dengan sukses dan tercatat sebagai OlympicAD dengan jumlah peserta dan partisipan terbanyak. “OlympicAD VI diikuti 34 provinsi dengan jumlah peserta lebih dari 7.300. Ada 21 cabang lomba dan 49 mata cabang lomba dengan 733 medali dan piala” paparnya. Prof. Baidowi juga sangat mengapresiasi partisipasi Unimus dalam kegiatan ini dan menyampaikan rasa salut kepada Rektor Unimus yang beberapa kali turun langsung untuk memimpin rapat koordinasi.

Sementara Rektor Unimus dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan rasa syukur karena OlympicAD 2019 VI bisa berjalan lancar dengan dukungan panitia SC dari PP Muhammadiyah, OC dari PWM Jawa Tengah dan panitia lokal dari Unimus juga bantuan LO dari mahasiswa Unimus. “Bagi semua pemenang dengan skor tertinggi, Unimus menawarkan beasiswa untuk dapat masuk ke Unimus kecuali prodi Kedokteran dan Kedokteran Gigi. Adik-adik peserta OlympicAD nanti kalau sudah lulus silahkan melanjutkan kuliah di Unimus” terang Prof. Masrukhi.

Melalui Surat Keputusan yang dibacakan oleh sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah diumumkan peserta dengan perolehan piala terbanyak adalah Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY. Kontigen Jawa Tengah menjadi juara umum dengan perolehan medali emas sejumlah 81, medali perak sejumlah 79 dan 78 medali perunggu. Juara umum mendapatkan uang pembinaan dari Unimus sejumlah Rp 15.000.000, juara dua mendapat uang pembinaan sejumlah Rp 10.000.000 dan juara memperoleh uang mendapat uang pembinaan sebanyak Rp 2.500.000.

Reportase UPT Kehumasan dan Keprotokoleran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *