Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Unimus Sukses Jadi Tuan Rumah Invitasi Olahraga PTS se-Jawa Tengah

Semarang | (03/11/2019) Gelaran invitasi olahraga bukanlah suatu hal yang asing. Invitasi Kopertis VI Jawa Tengah tahun 2019 dengan menggelar kompetisi olahraga di cabang olahraga bulu tangkis, tenis meja, dan tenis lapangan. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) diadakan pembukaan invitasi olahraga yang bertajuk “Invitasi Olahraga (Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, dan Tenis Meja) Antar Perguruan Tinggi Swasta se-Jawa Tengah (LLDIKTI Wilayah VI) Tahun 2019”. Sebanyak 38 kontingen dari PTS se Jawa Tengah terlibat dalam kompetisi ditiga cabang olahraga pada 1 –  3 November 2019.

 

 

Venue yang digunakan di GSG dan Lapangan Outdoor (Tenis Lapangan ) Unimus serta GOR Tri Lomba Juang. Disampaikan oleh ketua panitia, Dr. Samsudi Rahardjo, MM., MT bahwa jumlah peserta invitasi sebanyak 547 peserta. Hadir untuk memberikan sambutan Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Pihaknya menyampaikan bahwa dengan adanya event olahraga tersebut, Unimus sebagai tuan rumah Invitasi tahun 2019 ini ingin menunjukan kesuksesan dalam penyelenggaraan invitasi terlepas dari menang atau kalah. Momentum Invitasi juga sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi antar PTS di LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. “Kami sudah bertekad untuk sukses dalam pelaksanaan invitasi tahun 2019”, tandasnya.

 

 

Lebih lanjut, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd. Kons menyatakan kegiatan invitasi olahraga tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi bagi dosen dan tenaga kependidikan se-PTS Jateng. Adapun Universitas Muhammadiyah Purwokerto menjadi juara umum dalam kegiatan invitasi olahraga tersebut. Dan berikut, daftar pemenang invitasi olahraga PTS se Jawa Tengah (LLDIKTI wilayah VI) Tahun 2019

  • TENIS MEJA

Juara 1 : Universitas Pekalongan

Juara 2 : Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Juara 3 : Stikes Al-Irsyad Cilacap dan UTP Surakarta

  • TENIS LAPANGAN

Juara 1 : Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Juara 2 : Universitas Ivet Sukoharjo

Juara 3 : Universitas Muhammadiyah Semarang dan Universitas Muhammadiyah Surakarta

  • BULU TANGKIS

Juara 1 : Universitas Muhammadiyah Magelang

Juara 2 : Universitas Muhammadiyah Surakarta

Juara 3 : Universitas Semarang dan Universitas Dian Nuswantoro

03

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *