Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Rakernas dan Pelantikan IKA Fikkes Unimus

Semarang | Sabtu (16/11/19) dilaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional I IIkatan Alumni Fikkes Unimus periode 2019-2023. Mengambil tema “Kolaborasi & Sinergi untuk Prestasi” kegiatan di helat di Aula FK Unimus. Acara dibuka oleh Rektor Unimus yang diwakili WR I Unimus Dr. Budi Santosa, SKM, M.Si.Med yang juga sebagai Dekan Fikkes. Dr. Budi Santosa mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan bahwa kesedian menjadi pengurus mengandung makna pengorbanan sebagai wujud janji alumni yang pernah diucapkan.

“Fikkes lahir dari fusi PTKMS tahun 2004 terdiri dari Keperawatan, Kebidanan, Analis Kesehatan, Gizi dan Teknologi Pangan. Alumni Fikkes total 17.000 alumni tersebar dari Sabang sampai Merauke dan berbagai belahan dunia, tugas IKAFikkes membuat jejaring alumni. Melalui Rakernas 1 diharapkam dapat disusun riil. Keberadaan IKAFikkes dapat membuat jejaring, membantu alumni yang kurang beruntung juga harus bermanfaat bagi almamater” terang Dr. Budi.

Disampaikan oleh Ketua IKAFikkes Unimus Dr. Arwani, SKM, BN, MN, Hons bahwa Ikatan alumni bagian yang tidak terpisahkan dari Institusi, yang membesarakan Unimus. IKA tidak sekedar pelengkap institusi, alumni Unimus tersebar di berbagai belahan dunia. “Program terdekat akan memanggil alumni untuk memanggil diaspora untuk ikut membesarkan Unimus dan memperbaiki data based alumni agar mudah di telusur” terang Arwani. “Kedepan akan dikembangkan berbagai program seperti IKA Fikkes Charity juga pengembangan wirausaha dan lainnya”tambahnya.

!KSementara itu Dr. Didik Suwarsono, SKM, M.H.Kes ketua Ikatan Alumni Umimus (IKAMUS) bahwa lulusan Unimus yang tergabung dalam IKAMUS berpotensi besar bersinergi untuk membangun negeri. “IKAMUS adalah rumah bersama untuk saling bersinergi, kepengurusan IKAMUS tidak hanya di pusat di Unimus juga di bagian2 di prodi atau fakultas. Harapannya Ikafikkes dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas mutu Unimus” tandas Didik.

Reportase UPT Humas dan Protokoler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *