Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

FT Unimus Jalin Kerjasama Dengan DPD PERTAPIN Jawa Tengah

Semarang | Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan Teknik serta pengembangan sumber daya manusia dalam Tri Darma Perguruan Tinggi dan juga melaksanakan sertifikasi Tenaga Ahli / Terampil dalam bidang jasa kontruksi, Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjalin kerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Tenaga Ahli Profesional Indonesia (PERTAPIN) Jawa Tengah. Penandatanganan kerjasama dilaksanakan di Ruang Rapat Kampus 2 (Kasipah) Unimus, pada Kamis (21/11/2019).

 

 

Penandatangan dilakukan oleh Dekan FT Unimus, Dr. RM. Bagus Irawan, S.T., M.Si., IPP. dengan Ketua DPD-PERTAPIN Soni Arifianto, ST. Perjanjian kerjasama yang tertuang pada nomor 133/UNIMUS.C/KS.MoU/2019 tersebut, menghasilkan kesepakatan diantaranya pelaksanaan pelatihan, uji kompetensi dan sertifikasi bagi lulusan FT Unimus.

 

 

Disampaikan oleh Dekan FT bahwa pihaknya ingin alumni FT Unimus memiliki sertifikat keahlian atau kompetensi tertentu. “Sertifikat tersebut nantinya dapat dijadikan  sebagai surat keterangan pendamping ijasah. Menerangkan kemampuan yang dibutuhkan sebagai prasayarat dalam persaingan dunia kerja dilihat dari latar belakang lulusannya, misalnya bidang Teknik Mesin, Informatika, dan Teknik Elektro, “ paparnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *