• Post author:
  • Post category:Berita

[dropcap]U[/dropcap]NIMUS | Bertempat di Masjid At-Taqwa Unimus, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan kegiatan Halal Bi Halal yang diikuti oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah, Badan Pembina Harian (BPH), Pimpinan, seluruh dosen dan karyawan di lingkungan Unimus. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin (04/08/2014) mulai pukul 09.00 – 12.00.

Rektor Unimus Prof. Djamal, demikian beliau biasa dipanggil, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Allah memiliki ampunan seluas langit dan bumi, jadi sebagai manusia kita harus memaafkan orang lain sebelum diminta. `Kita sering melakukan kesalahan  di luar kesadaran, sangat naïf jika kita menyengaja berbuat salah, jadilah seperti kedua belah tangan yang saling membantu, jangan seperti kedua belah telinga` Tambah Beliau. Pada kesempatan yang sama.

Sambutan selanjutnya Pimpinan BPH Unimus Bapak Syaifuddin Waspada, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Halal Bi Halal harus menyentuh esensi, yaitu menyambung dan menguatkan tali silaturahiem terutama dalam rangka penguatan kualitas pendidikan di Unimus. Turut menyambut dalam kegiatan tersebut Ketua PWM Jateng Bapak KH. Musman Tholib.

Sebagai puncak acara ceramah Umum yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Hajriyanto Y. Thohari, MA. Bapak Hajriyanto merupakan Wakil Ketua MPR RI periode 2009-2014.

Dalam kesempatan kali ini, beliau menyampaikan bahwa perayaan Idul Fitri di Indonesia dirayakan lebih besar dari perayaan Idul Fitri di negara-negara yang mayoritas berpenduduk islam lainnya. Perayaan Idul Fitri di Indonesia dianggap sebagai terobosan jenius umat islam Indonesia. `Umat muslim di Indonesia merespon Idul Fitri dengan silaturahmi antar sesama. Perayaan Idul Fitri di Indonesia bahkan masih terasa hingga 2 minggu setelahnya, salah satunya adalah perayaan Halal Bi Halal yang merupakan salah satu produk budaya kreatif asli dari Indonesia` Ujar Beliau. Dari proses silaturahiem itu, Unimus perlu meningkatkan syiar sebagai salah satu universitas terbaik di Jawa Tengah dengan meningkatkan publikasi-publikasi ke masyarakat luas.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan berjabat tangan antar seluruh pimpinan dan karyawan Unimus lalu ditutup dengan ramah tamah.[Red]

Loading