• Post author:
  • Post category:Berita
Pembukaan Rakerta oleh Rektor dan Wakil Rektor I, II, III Unimus
Pembukaan Rakerta oleh Rektor dan Wakil Rektor I, II, III Unimus

UNIMUS | SEMARANG | Jumat-Sabtu (14-15/08/2015), Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan Rapat Kerja Tahunan (Rakerta) dalam rangka mempersiapkan rencana program kerja tahunan universitas. Dipimpin oleh Rektor (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.) dengan didampingi Wakil Rektor I (Dr. Nurrahman, M.Si.), Wakil Rektor II (Dr. Sri Rejeki, M.Kep., Sp. Mat.) dan Wakil Rektor III (Dr. Djoko Setyo H, MM., M.Kn.), rakerta diawali dengan paparan rencana program kerja bidang akademik oleh WR I, bidang kepegawaian dan keuangan oleh WR II, dan bidang kemahasiswaan dan kerjasama oleh WR III.

Mengambil tema “Memperkuat komiten bersama pimpinan dan civitas akademika menuju pengembangan kapasitas institusi Unimus”, Rakerta dilanjutkan dengan paparan Rektor tentang arah dan kebijakan Unimus 2015-2019. Tahapan yang direncanakan dalam empat tahun kedepan meliputi: tahap penguatan institusi, tahap pengembangan institusi, tahap pemantapan institusi, dan  tahap pembudayaan performa unggul. Keempat tahapan tersebut diperkuat dengan beberapa strategi, diantaranya dengan melaksanakan restrukturisasi program studi, meningkatkan akreditasi institusi, meningkatkan layanan prima dosen dan karyawan, memfasilitasi peningkatan jabatan fungsional dosen, memperbaiki sistem penerimaan mahasiswa baru, merintis terbitnya jurnal terakreditasi, merintis terselenggaranya seminar internasional, dan internalisasi Al Islam Kemuhammadiyahan pada kehidupan civitas akademika Unimus.

Paparan isu strategis oleh Rektor
Paparan isu strategis oleh Rektor Unimus
3)Penguatan komitmen dalam sholat lail dan doa bersama dipimpin BPH Unimus
3) Penguatan komitmen dalam sholat lail dan doa bersama dipimpin BPH Unimus
Paparan oleh Dekan dan Lembaga Unimus
Paparan oleh Dekan dan Lembaga di Lingkungan Unimus

Kegiatan dilanjutkan dengan penguatan yang disampaikan oleh Ketua BPH (H. Widadi, SH.) memberikan penguatan mengenai bagaimana membangun komitmen civitas akademika Unimus. Beliau menekankan bahwa untuk meningkatkan komitmen bersama memajukan Unimus yang dibutuhkan yaitu dengan meyakini bahwa Unimus akan maju “Believing is comitting”. Untuk dapat maju bersama maka dibutuhkan individu yang mampu bekerja diatas batas yang ditugaskan kepadanya. Rangkaian kegiatan hari pertama diakhiri dengan sholat lail berjamaah yang dipimpin oleh Ketua LSIK (Drs. Rohmat Suprapto, M.Si.), dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ketua BPH dan sholat subuh dengan imam Rektor Unimus.

Hari kedua Rakerta diisi dengan paparan program strategis Fakultas dan Lembaga. Paparan pertama disampaikan oleh Dekan FKM (Mifbakhuddin, SKM., M.Kes.), FMIPA (Drs. Rochdi Wasono, M.Si.), Fakultas Teknik (Drs. Samsudi Rahardjo, MT.) dengan moderator Dr. Bagus Irawan W, M.Si. Paparan kedua dari Fakultas Kedokteran disampaikan oleh dr. Afiana Rohmani, M.Si.Med. dan Dekan Fakultas Ekonomi (Setia Irianto, SE., M.Si.). Paparan ketiga dari Fakultas Kedokteran Gigi disampaikan Wakil Dekan (drg. Bawa A), Dekan FIKKES (Edy Soesanto, SKp., M.Kes.) dan Dekan FBBA (Yesika Maya O, SS., M.Hum.) yang dimoderatori oleh Dr. Budi Santosa, M.Si.Med. Selanjutnya paparan program juga disampaikan oleh beberapa lembaga diantaranya Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Dr. Sri Darmawati, M.Si.), Ketua LSIK dan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (M. Yusuf, Ph.D). Paparan para Dekan dan Ketua Lembaga menjadi acuan pelaksanaan program kerja tahun kedepan dengan berlandaskan komitmen kebersamaan. pada sesi terakhir disajikan paparan program strategis dan program kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ibu Dr. Sri Dharmawati, M.Si), Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (Bapak Rohmat Suprapto, M.Ag.), dan Kantor Ururan Internasional dan Kerjasama (Bapak M. Yusuf, PhD.) dengan moderator Ibu Dr. Hj. Tri Hartiti, M.Kep.

Semoga semangat ini tumbuh dan menular kepada seluruh civitas akademika Unimus hingga tercapai “Unimus – A University for the excellence”. (humas-jipc).

Loading