Semarang ( 8 November 2015) KSEI ( Kelompok Studi Ekonomi Islam ) Unimus menjadi Tuan Rumah pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Komisariat ( RAKERKOM ) komisariat Semarang. Kegiatan yang menjadi rutinitas setiap awal periode ini dilaksanakan di gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Semarang. Turut hadir dalam acara pembukaan acara Rakerkom Pembina KSEI Unimus Dr. Hardiwinoto, M.Si , Dekan Fakultas Ekonomi Unimus H. Setia Iriyanto, SE,.M.Si Gubernur Fakultas Ekonomi Riyan Arif Hidayat, Koordinator Fossei Komisariat Semarang serta delegasi BPH Regional KSEI Jateng, anggota FOSSEI Jawa Tengah dan KSEI Se Komisariat Semarang, antara lain KSEI Unnes, KSEI polines, KSEI Himmah Unissula, KSEI Forshei UIN Walisongo, KSEI IAIN Salatiga, KSEI Unwahas dan KSEI Undip

DSC07140

Dalam sambutannya, pembina KSEI Unimus Dr. Hardiwinoto, M.Si menyampaikan bawasannya Indonesia mempunyai sumber daya yang melimpah, tidak hanya sumber daya manusia tetapi juga sumber daya alam yang melimpah yang tidak hanya cukup untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia saja tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat dunia.

DSC07143

Selain itu Dekan Fakultas Ekonomi, H. Setia Iriyanto, SE.,M.Si dalam sambutannya juga menambahkan bahwa KSEI harus bisa mengembangkan dan merealisasikan adanya ekonomi Islam, tidak hanya untuk kalangan pelajar namun juga perlu disampaikan ke masyarakat secara luas. Beliau berharap semoga acara Rakerkom ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi semua pihak.

DSC07164

KSEI Unimus merupakan anggota baru di KSEI Komisariat Semarang. Sejak disahkan pada Bulan April 2014 lalu, KSEI unimus telah menjalankan beberapa program kerja bersama dengan KSEI Komisariat Semarang dan juga lembaga naungannya yaitu Fossei Komisariat Semarang. Menjadi suatu kehormatan bagi KSEI Unimus bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakerkom KSEI periode 2015/2016 ini. Adapun yang menjadi agenda besar Rakerkom KSEI Periode 2015/2016 ini yaitu pembahasan Program Kerja KSEI Komisariat Semarang dan pembahasan tentang KSEI dari universitas mana yang akan menjadi tuan rumah TEMILREG tahun 2016. Harapan dari adanya Pemaparan Program Kerja KSEI Komisariat Semarang ini setiap KSEI mengetahui agenda dari KSEI lainnya, sehingga setiap KSEI bisa memberikan dukungan bahkan menumbuhkan kerjasama antar KSEI di Komisariat Semarang.

Selain membahas program kerja KSEI, agenda Rakerkom juga membahas mengenai status legalitas KSEI serta sharing antar KSEI Komisariat Semarang. Sehingga setelah adanya sharing ini diharapkan bisa membuka wawasan dan evaluasi bagi anggota KSEI yang akan menjalankan program kerja periode 2015/2016.

DSC07233 - Copy

Hasil dari RAKORKOM yaitu kajian roadshow yang diadakan di Universitas Negeri Islam Walisongo tanggal 21 November 2015 dan kajian roadshow pada bulan desember di Unissula tepatnya pada tanggak 12 Desember 2015. Sedangkan agenda TEMILREG ( Temu Ilmiah Regional ) belum dipastikan akan diadakan di IAIN Salatiga atau di POLINES Semarang. Yang terakhir yaitu kampanye nasional FOSSEI yang diagendakan akan dilaksanakan di kawasan simpanglima Semarang

Loading

Leave a Reply