Ibu Ayu Novita Hanum, Dosen FE Unimus sedang memberikan materi
Ibu Ayu Novita Hanum, Dosen FE Unimus sedang memberikan materi

UNIMUS | Semarang (15/11/2015), Program Studi S1 Akuntansi Unimus mengadakan kegiatan Temu Alumni Akuntansi dari alumni angkatan pertama hingga angkatan yang baru saja mengakhiri masa kuliahnya pada akhir bulan Oktober 2015. Kegiatan yang diberikan nama “ACCOUNTING BROTHERHOOD AND SHARING MOMENT” ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan di Program Studi S1 Akuntansi Unimus.

Kegiatan Temu Alumni ini diawali dengan acara pembukaan. Acara dibuka langsung oleh dekan Fakultas Ekonomi, H. Setia Iriyanto, SE.,M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan temu alumni ini merupakan kegiatan pertama di Prodi S1 Akuntansi Unimus. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim antara alumni, dosen dan mahasiswa yang saat ini masih duduk di bangku perkuliahan. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa tujuan diadakannya temu alumni ini adalah untuk mengetahui sejauh mana lulusan S1 Akuntansi Unimus bisa terserap di perusahaan, baik perusahaan lokal, nasional ataupun internasional.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan acara sharing – sharing. Kegiatan dipandu langsung oleh salah satu dosen S1 Akuntansi yang sekaligus sebagai ketua panitia pelaksanaan Temu Alumni S1 Akuntansi, Ayu Noviasi Hanum, SE.,M.Si.,Akt. Kegiatan sharing – sharing ini diawali dengan pengantar dari Wakil Dekan Fakultas Ekonomi yang juga sebagai Dosen S1 Akuntansi Dr. H. Hardiwinoto, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa sebagai dosen yang telah mendidik mereka selama masih di bangku perkuliahan, beliau merasa bangga melihat keberhasilan mahasiswa didiknya yang bahkan bisa dibilang sekarang keberhasilan mereka telah melampaui dosen yang dulu menjadi pendidiknya. Harapannya alumni bisa memberikan masukan positif kepada program studi sehingga program studi S1 Akuntansi bisa meningkatkan prestasinya dan menjadi semakin baik.

Peserta Reuni ALumni AKuntansi Unimus
Peserta Reuni ALumni AKuntansi Unimus
Ketua Alumni Akuntansi Unimus
Ketua Alumni Akuntansi Unimus
Kangen-kangenan ALumni Akuntansi Unimus
Kangen-kangenan ALumni Akuntansi Unimus

Ketua Program Studi S1 Akuntansi Andwiani Sinarasri, SE.,M.Si juga menambahkan pengantar dari wakil dekan. Beliau sangat bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan Temu Alumni S1 Akuntansi. Dalam pengantarnya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mengikat para alumni untuk tetap menjadi keluarga besar S1 Akuntansi Unimus dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan program studi. Usai mendengarkan pengantar dari Wakil Dekan serta Kaprodi, kegiatan dilanjutkan dengan acara sharing – sharing. Terpilih menjadi perwakilan mahasiswa yaitu Saudari Riska Yulia Ananda alumni angkatan 2008 yang saat ini bekerja di PT Hitachi Jakarta, Saudari Praditya Dewi Arumsari alumni angkatan 2009 yang saat ini menempuh pendidikan lanjut di Magister Akuntansi Universitas Diponegoro, Saudara Prasetyo Adi Nugroho alumni angkatan 2010 yang saat ini bekerja di Bank Danamon Magelang, Saudari Eva Ayu alumni angkatan 2010 yang saat ini menjadi staf accounting Miulan Hijab, dan saudara Erna Suryandari alumni angkatan 2011 yang saat ini bekerja sebagai pendidik di PT. Kreasi Edulab Indonesia.Banyak hal yang mereka sampaikan dalam acara sharing – sharing ini, tidak hanya menceritakan pengalaman yang mereka dapatkan tetapi juga memberikan banyak informasi serta masukan untuk program studi serta untuk mahasiswa S1 Akuntansi yang saat ini masih di bangku perkuliahan. Akhirnya, acara Temu Alumni ini ditutup dengan pemberian nama Ikatan Alumni Akuntansi Unimus yaitu dinamakan ALIANSI . Dan terpilih sebagai ketua ALIANSI yaitu saudara Prasetyo Adi Nugroho dari