UNIMUS ǀ Semarang, Kamis (14/01/2016) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melebarkan jejaring kerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Korea, Kyungdong University (KDU). Penandatanganan MoA dihadiri oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.), Presiden KDU (Prof. John Lee, Ph.D.), segenap jajaran pimpinan dan mahasiswa di lingkungan civitas akademika Unimus. Kerjasama yang digagas merupakan rintisan Dual Degree yang akan dijalin antara Fakultas Ekonomi Unimus dengan Business Administration KDU yang menawarkan program kuliah dua tahun di Unimus dan dua tahun di KDU.

 

Welcome speech oleh Rektor Unimus
Welcome speech oleh Rektor Unimus

Selain penandatanganan, Prof. John Lee juga berkenan memberikan general lecture kepada mahasiswa Unimus dengan mengusung topik Possible collaborative activities between Indonesia and Korea in University level. Beliau menegaskan bahwa belajar adalah hal yang tidak mudah, membutuhkan komitmen dan tekad yang besar. Hal inilah yang diharapkan dimiliki oleh generasi muda dan mahasiswa khususnya. Beliau mencontohkan bagaimana masa muda beliau digunakan untuk belajar, bahkan memutuskan untuk meninggalkan negara kelahirannya menuju Amerika untuk melanjutkan studinya. Belajar di luar negeri terlebih, bukan hal yang mudah. Tetapi beliau membuktikan bahwa dengan keinginan dan niat yang kuat maka hal tersebut dapat dilalui dan hasil yang telah dicapai sekarang merupakan perolehan dari kerja kerasnya belajar semasa muda.

 

Penandatanganan kerjasama rintisan dual degree Unimus-KDU
Penandatanganan kerjasama rintisan dual degree Unimus-KDU
General lecture oleh Prof. John Lee
General lecture oleh Prof. John Lee

Melalui materi dan sesi diskusi aktif antara Prof. John Lee dengan peserta yang mayoritas diikuti oleh mahasiswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa Unimus untuk belajar lebih baik, maju dan berwawasan internasional sesuai dengan visi dan misi yang dikembangkan Unimus. Hal ini terlihat dengan antusiasme beberapa mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program dual degree yang akan segera diluncurkan tersebut.

Prof. John Lee berfoto bersama dengan dosen dan mahasiswa FE
Prof. John Lee berfoto bersama dengan dosen dan mahasiswa FE

 

Loading

Leave a Reply