Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

SERENTAK VISITASI TIGA PRODI UNIMUS

UNIMUS ǀ Semarang, (16-19 Maret 2016) Menyusul dua program studi sebelumnya yang telah menjalankan proses akreditasi, tiga program studi lain di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kembali melaksanakan visitasi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tiga program studi tersebut meliputi dua program studi dari Fakultas Ekonomi (Program Studi Manajemen dan Akuntansi) dan satu program studi dari Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris).

Penerimaan assessor oleh Rektor dan jajaran pimpinan di Rektorat

Penerimaan assessor oleh Rektor dan jajaran pimpinan di Rektorat

Masing-masing program studi diassesori oleh dua assessor BAN-PT yang diterima dalam waktu berbeda oleh Rektor Unimus (Prof. Masrukhi, M.Pd.) beserta jajaran pimpinan Universitas, Fakultas dan Program Studi sebelum melaksanakan visitasi di masing-masing kampus. Program studi manajemen diassesori oleh Prof. Dr. Bambang Swasto Sunuharjo, ME. dan Drs. Achmad Sobirin, MBA., Ph.D. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris oleh Prof. Drs. Burhanudin Arafah, M.Hum., Ph.D. dan Prof. Bahren Umar Siregar, Ph.D. Program Studi Akuntansi oleh Prof. Dr. Sutrisno, SE., Ak., M.Si. dan Dr. Ely Suharyati, SE., M.Si., Akt.

Kegiatan visitasi prodi Manajemen

Kegiatan visitasi prodi Manajemen

Hampir serupa dengan kegiatan akreditasi sebelumnya, proses akreditasi dilaksanakan melalui beberapa tahapan diantaranya assesmen kecukupan (desk evaluation) dan assesmen lapangan. Visitasi merupakan proses validasi penilaian lapangan antara data borang yang telah dikirim dengan kondisi riil yang ada di lapangan. Pada tahap assesmen lapangan ini, assesor akan melaksanakan klarifikasi untuk menggali dokumen dan bukti fisik yang dimiliki untuk kemudian memvalidasi hasil yang diperoleh oleh program studi.

Kegiatan visitasi prodi Pendidikan Bahasa Inggris

Kegiatan visitasi prodi Pendidikan Bahasa Inggris

Kegiatan visitasi mendapat dukungan penuh dari unsur lembaga di tingkat Universitas. Diantaranya Badan Penjamin Mutu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan, Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian, Kantor Urusan Kerjasama dan Internasional, UPT Perpustakaan, dan UPT Admisi. Menyusul visitasi beberapa program studi yang telah dilaksanakan ini, Unimus juga sedang bersiap untuk menghadapi Akreditasi Insitusi Perguruan Tinggi (AIPT).

Kegiatan visitasi prodi Akuntansi

Kegiatan visitasi prodi Akuntansi

(Reported: UPT Kehumasan & JIPC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *