Sekilas Fasilitas

Unimus didirikan pada tahun 1999. Universitas yang baru berumur 17 tahun ini dari tahun ke tahun semakin berkembang. Karena bagi UNIMUS, hari esok harus lebih baik dari hari ini. Yang telah dicapai saat ini bukanlah sebuah akhir, melainkan suatu awal dari capaian-capain yang lain.

Di Kampus terpadu telah dilengkapi dengan Gedung Riset Keperawatan yang di berinama Nurshing Research Center (NRC) merupakan pusat laboratirum Keperatan dan Analis Kesehatan, yang berkualitas dengan peralatan-peralatan terbaru yang sangat mendukung pendidikan di bidang keperawatan dan kesehatan lainnya.

Perkembangan UNIMUS dari tahun ke tahun dapat terlihat dengan dibukanya fakultas-fakultas baru ataupun lulusan yang berkualitas. Namun, yang tak kalah penting dari itu semua adalah semakin berkembangnya fasilitas yang dimiliki UNIMUS dari tahun ke tahun. UNIMUS selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas fasilitas yang terdapat di kampus, supaya dapat menunjang kegiatan belajar mengajar yang tujuan akhirnya adalah untuk mendapatkan lulusan-lulusan yang berkualitas.

Walaupun kampus UNIMUS tersebar di 5 tempat, tidak menjadi masalah untuk terus meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada saat ini. Ruang-ruang kelas juga terus ditingkatkan jumlah dan fasilitas-fasilitas pendukung didalamnya. Laboratorium lengkap dengan peralatan yang memadai juga telah tersedia untuk menunjang kegiatan praktek para mahasiswa.

Selain ruang kelas dan laboratorium yang cukup dan terus ditingkatkan, UNIMUS juga memiliki perpustakaan yang tersebar di tiap kampus. Perpustakaan di Kampus Kedungmundu I (Rektorat), Kampus Kedungmundu II (PPNI), kampus Wonodri (Fak. Kedokteran), dan Kampus Kasipah (FT dan FBBA). Semua kampus tersambung dalam satu jaringan interkonekasi antar kampus, sehingga data pengolahan buku baik peminjaman maupun pengembalian, terpusat di satu server.

Fasilitas-fasilitas yang ada saat ini, merupakan perwujudan dari cita-cita di masa lalu saat UNIMUS pertama berdiri. Namun, di masa yang akan datang UNIMUS juga memiliki cita-cita untuk lebih meningkatkan fasilitas-fasilitas kampus. yang sekali lagi tujuan akhirnya untuk mendapatkan lulusan-lulusan yang berkualitas.