E-learning  
     
 

    E-learning atau akronim dari Electronic Learning merupakan cara baru dalam proses belajar mengajar dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Dengan E-learning, jarak dan waktu bukanlah masalah dalam mencari informasi atau mempelajari ilmu tertentu, dan tentu saja menghemat biaya yang harus dikeluarkan dalam pelaksanaan belajar mengajar. Selain itu juga dapat mempermudah interaksi antara peserta didik dengan materi, peserta didik dengan dosen/guru/instruktur maupun sesama peserta didik.

    Dengan melihat beberapa keunggulan E-learning serta trend pendidikan yang juga mengarah pada pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, pada tahun 2009 UNIMUS telah membuat sekaligus 2 program E-learning, satu program untuk Fakultas Kesehatan Masyarakat (Program Hibah) dan satu program untuk Universitas. Dua program E-learning UNIMUS ini lebih dikenal dengan LMS (Learning Management System) UNIMUS.

Elearning Universitas Muhammadiyah Semarang

 
 
      Kini dua program ini telah berjalan dengan baik di UNIMUS. Selain kemudahan mengakses materi yang dirasakan oleh mahasiswa maupun dosen, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di UNIMUS dirasa semakin berkembang dari waktu ke waktu.
 
 
Akademik  
 
Sekilas
 
Fakultas dan Prodi
 
Kalender Akademik
 
E-learning
 
Sistem Informasi Akademik

 
 
 
         
 
  Copyright © 2010 Universitas Muhammadiyah Semarang