Jl. Kedungmundu Raya No. 18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

KHITANAN MASSAL ǀ RANGKAIAN KEGIATAN PRA MUKTAMAR MUHAMMADIYAH KE 47 & MILAD UNIMUS KE 16

Peserta berfoto sebelum berkhitan
Peserta berfoto sebelum berkhitan

Peserta berfoto sebelum berkhitan

Salah satu peserta khitanan

Salah satu peserta khitanan

Rektor dan Wakil Rektor II melakukan checking tempat pelaksanaan

Rektor dan Wakil Rektor II melakukan checking tempat pelaksanaan

Penyerahan cinderamata kepada peserta

Penyerahan cinderamata kepada peserta

UNIMUS ǀ Semarang (09/06/2015) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan “Khitanan Massal” yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad Unimus yang ke-16 dan menyemarakkan kegiatan Muktamar Muhammadiyah. Sebelumnya rangkaian kegiatan sudah diawali dengan “Seminar Pra Muktamar Muhammadiyah” yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2015 yang lalu dan inshaAllah masih ada rangkaian kegiatan lain yaitu“Jalan Sehat & Pemeriksaan Kesehatan” yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2015.

Kegiatan dibuka oleh Rektor Unimus (Prof. Dr. Djamaluddin Darwis, MA.) dengan dihadiri oleh Wakil Rektor II (Dr. Sri Rejeki, M.Kep., Sp.Mat.) dan civitas akademika Unimus. Bapak Rektor menyampaikan lewat sambutannya bahwa Unimus sebagai sebuah institusi pendidikan harus dapat mengamalkan catur dharma perguruan tinggi, yang dalam hal ini diwujudkan dalam bidang pengabdian masyarakat melalui khitanan massal gratis yang memiliki sasaran masyarakat di sekitar Unimus. Diibaratkan bejana tampungan air wudhu yang biasa disebut “padasan” dimana air yang mengalir dari dalamnya mengalir ke bawah, begitu pula Unimus yang dalam setiap kegiatannya hendaknya tidak melupakan kemanfaatannya bagi lingkungan sekitarnya.

Acara Khitanan Massal ini diikuti oleh 13 peserta yang berasal dari wilayah sekitar lingkungan Unimus dengan melibatkan tenaga medis dari tim dokter dan perawat yang berasal dari Fakultas Kedokteran dan Program Studi Keperawatan Unimus. Sebelum melaksanakan khitanan, adik-adik peserta disuguhi film kartun kisah para nabi agar tidak tegang menunggu giliran. Setelah selesai dilakukan khitan para peserta juga memperoleh cinderamata berupa perlengkapan sholat dan sejumlah uang tabungan. Semoga kegiatan sosial ini menjadi ladang amal bagi Unimus dan kedepan akan terus berjalan kegiatan-kegiatan yang memberi manfaat bagi lingkungan sekitar. (humas-jipc).

Comments are closed.