Jl.Kedungmundu Raya No.18

SEMARANG, 50273

024 - 76740296

sekretariat@unimus.ac.id

Program S2 Ilmu Laboratorium Klinis Pertama di Indonesia Hadir di Unimus

Rektor Unimus Prof.Dr. Masrukhi saat menerima SK dari Koordinator Kopertis VI, Prof.Dr. DYP Sugiharto

Semarang │UNIMUS (02/07/2018) Alhamdulillah, izin pembukaan program Magister Ilmu Laboratorium Klinis (Sains Laboratorium Medis) Universitas Muhammadiyah Semarang telah ditetapkan dengan surat keputusan Kemenristekdikti nomer 452/KPT/I/2018. Salinan Surat Keputusan (SK) dari Menristekdikti tentang penyelenggaraan program studi S2 Ilmu Laboratorium Klinis diserahkan Senin (02/07/2018) Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP. Sugiharto kepada Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd.

Rektor Unimus usai menerima SK mengatakan, untuk program studi baru Ilmu Laboratorium Klinis Program Magister Terapan yang akan di buka pada tahun ajaran baru 2018/2019, merupakan satu-satunya di Indonesia. “Kami optimis peminatnya cukup banyak dan pangsa pasarnya sudah jelas, yaitu para dosen pengampu S1/DIII Analis Kesehatan di perguruan tinggi. Untuk rekruitmen perdana kami akan targetkan perolehan mahasiswa baru sebanyak 20 orang” papar Prof. Masrukhi. Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto dalam pengarahannya saat penyerahan SK pembukaan program studi baru untuk segera melakukan promosi. Hal tersebut dimaksudkan agar tahun ajaran baru 2018/2019 dapat menyelenggarakan perkuliahan.

Ketua BPH dan pimpinan Unimus berfoto bersama Koordinator Kopertis VI usai penyerahan SK penyelanggaraan S2 ILM

Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi menambahkan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan bagian komitmen serta upaya untuk menjadikan Unimus sebagai University for the Excellence. “Kami akan terus pacu prestasi-prestasi di berbagai bidang serta penyelenggaraan catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah. Dimana kami akan senantiasa mengoptimalkan 8 fakultas yang ada saat ini di Unimus,” jelasnya. Penerimaan mahasiswa baru program S2 ILM akan di laksanakan selama dua gelombang, gelombang 1 sampai 31 Juli 2018, gelombang 2 dilaksanakan 1-31 Agustus 2018. Bertambahnya program studi baru Magister Terapan Ilmu Laboratorium Klinis tersebut, saat ini menambahkan program studi Unimus menjadi 24 program studi.

 

Reportase UPT Humas & Protokoler

Comments are closed.